FIFA Minta Setiap Negara Pakai Nama Pele di Stadionnya

9

Presiden FIFA Gianni Infantino memiliki ide untuk mengenai jasa dari legenda sepak bola dunia yang baru saja meninggal dunia, Pele. Gianni meminta untuk semua negara memakai nama Pele di stadionnya.

Diketahui, Pele meninggal dunia pada  29 Desember 2022 di usia 82 tahun. Pele merupakan salah satu sosok besar dalam dunia sepak bola, dengan berhasil membawa timnas Brasil juara Piala Dunia sebanyak tiga kali.

Banyak dari pesepakbola dunia yang mengaku terinspirasi dari Pele. Hal inilah yang dinilai oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk kepada 211 Asosiasi Anggota di seluruh dunia menamai salah satu stadionnya dengan nama Pele, termasuk di Indonesia.

“Saya pikir anak muda di seluruh dunia, generasi masa depan, harus mengetahui dan mengingat siapa Pele, dan kegembiraan yang dia berikan kepada dunia,” kata Infantino dikutip dari laman FIFA.

“Dalam waktu 20, 30, 50, atau 100 tahun, ketika gol dicetak di Stadion Pele di negara mana pun di dunia, dan orang-orang bertanya siapa dia, [mereka akan mendengar] dia adalah pemain hebat yang membawa kegembiraan bagi kita semua,” ucap Infantino menambahkan.

Selain itu, Gianni juga meminta kepada setiap negara untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang Pele selama satu menit di setiap pertandingan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it