Ford Kembali ke Indonesia, Ini Dua Bisnis yang Dikembangkan

82
Ford Kembali ke Indonesia, Ini Dua Bisnis yang Dikembangkan

Setelah menutup bisnisnya pada tahun 2016, perusahaan motomotif asal Amerika Serikat yaitu Ford akan kembali berbisnis di Indoneisa.

DJ Simpson, Managing Director, Asia Pacific Distributor Markets, Global Direct Fleet, and KD Manufacturing at Ford Motor Company menmbocorkan bahwa mereka akan kembali ke Indonesia untuk jangka waktu lama.

Ford Kembali ke Indonesia, Ini Dua Bisnis yang Dikembangkan

Simpson menerangkan ada dua bisnis jualan mobil baru di Indonesia, yakni jaringan dealer dan produk yang cocok.

“Saya rasa semua bisa setuju bahwa produk adalah kunci untuk semua representasi otomotif di pasar,” katanya.

“Saya rasa saat kami bicara rencana ke mana kami 5-10 tahun ke depan untuk Indonesia, itu akan seputar produk. Kami ingin memastikan kami kembali lebih kuat dengan showroom dan portofolio produk yang terus berkembang,” ucapnya lagi.

Selain itu, Simpson juga bilang pihaknya punya beberapa program untuk dikembangkan di Indonesia. Usai memastikan jaringan dealer punya fondasi kuat dia mengatakan sebagai representasi Ford di Indonesia mereka mesti menawarkan produk yang terbaik.

Sebagai informasi, di Indonesia Ford memiliki 32 dealer. Ini terdiri dari 26 dealer yang hanya servis kendaraan dan enam lainnya bisa melakukan penjualan.

Ford Kembali ke Indonesia, Ini Dua Bisnis yang Dikembangkan

Enam dealer yang menjual mobil baru saat ini berada di Medan, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Palangkaraya dan Banjarmasin.

Baca Juga: Batu Merah Delima Terbesar Laku Terjual Rp516, 78 Miliar!

Simpson menyambung bahwa pilihan mobil baru Ford untuk Indonesia akan dipengaruhi skema transisi yang dijalani Ford Motor Indonesia dari kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) ke kendaraan listrik.

Mobil dari Ford apa yang paling Anda sukai, Brava Listeners!