Fremantle, Salah Satu Kota Terbaik untuk Dikunjungi

217

Jika Anda bertanya-tanya di mana letak Kota Fremantle, jawabannya ada di Australia. Meski tak sepopuler Sydney, Canberra atau Brisbane, kota ini berhasil dinobatkan sebagai kota tujuan utama pada 2016.

Fremantle adalah kota pelabuhan di Australia Barat yang semakin berkembang di dunia pariwisata. Salah satu keunggulannya adalah, biaya hidup di kota ini tidak semahal di kota-kota populer Australia lainnya.

Penerbit buku panduan perjalanan internasional Lonely Planet menobatkan Fremantle sebagai kota tujuan utama di 2016 dan menempati peringkat ketujuh dalam daftar 10 kota terbaik di 2016.

Menteri Pariwisata Australia Barat, Kim Hames menyambut terpilihnya kota pelabuhan Fremantle dalam daftar 10 kota terbaik di 2016 versi Lonely Planet. Menurutnya, penghargaan tersebut diraih pada saat yang tepat karena kota ini sedang mengalami transformasi terbesarnya sejak tahun 1987. Rencana pengembangan senilai lebih dari USD 1,3 milyar sudah disiapkan termasuk untuk pembangunan hotel, restoran, bar dan ruang komersil akan membawa kota ini menjadi pusat perhatian serta daya tarik tujuan wisata dunia.

“Saat Anda memikirkan segala hal yang ditawarkan kota ini, tidaklah heran apabila para ahli wisata di Lonely Planet menganggap bahwa Fremantle harus berada dalam daftar wajib kunjungan wisata semua orang di 2016,” ujar Hames seperti dikutip dari situs Lonely Planet.

Selain itu Australia Barat juga masuk dalam daftar Lonely Planet Best Value Destinations Hot-List atau tempat tujuan wisata yang baik dan terjangkau serta tidak akan menguras isi kantong para pelancong. Berada pada posisi ke 10, Best Value Destinations Hot-List, Australia Barat memiliki sejumlah atraksi seni berkualitas tinggi yang bebas biaya masuk seperti Western Australian Museum, Art Gallery of Western Australia, State Library of Western Australia dan Perth Institute of Contemporary Arts. Para wisatawan juga bisa menjelajahi lebih banyak tempat seperti kilau gemerlap pusat kota Perth dan pemandangan alam ikonik di berbagai lokasi seperti Kimberley, Kununurra dan Pinnacles.

[Teks: @moehakam | Foto: Lonely Planet]

Share it