Gagal Selenggarakan MotoGP, Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Superbike

205
Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Superbike

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan World Super Bike (WSBK) yang digelar di Mandalika tahun ini. Hal ini menyusul keputusan dari pihak resmi MotoGP yang memastikan Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan dunia World Superbike (WorldSBK).

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Superbike

Seperti diketahui, MotoGP Indonesia batal digelar di Sikuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun ini. Dinilai Sirkuit Manfalika belum siap untuk menyelenggarakan balapan MotoGP yang direncakan akan digelar pada Oktober 2021.

Sebelumnya, MotoGP menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai seri cadangan. Namun, beberapa waktu lalu baru diputuskan kalau rencana menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit di MotoGP harus diundur.

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Superbike

Meski begitu, FIM dan Dorna Sports telah memastikan Indonesia akan menjadi tuan rumah World Super Bike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika pada 14 November 2021 atau memasuki seri ke-11 WSBK.

“Adapun target sementara Sirkuit Mandalika untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia World Superbike (WorldSBK), pada 14 November 2021 akan tetap terlaksana,” terang pernyataan resmi dari MotoGP.

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah World Superbike

Untuk melepaskan rasa kecewa dari fans MotoGP di Indonesia, pihak Dorna Sports akan menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai tempat tes para pembalap saat memasuki seri Asia.

Baca Juga : GoTo Masuk Perusahaan Startup Paling Bernilai di Dunia

Anda tim yang akan menonton langsung di Sirkut apa di televisi, Brava Listeners?

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it