Gedung opera pertama di Dubai resmi dibuka

110
Dubai Opera
Dubai Opera

Dubai, ibukota Uni Emirat Arab, memiliki Dubai Opera yang merupakan gedung seni pertama yang ada di negara tersebut.

Sebelumnya Dubai telah terisi segudang hiburan mulai dari The Dubai Fountain, Burj Al-Arab, Madinat Jumeirah, Ski Dubai, Dubai Aquarium and Underwater Zoo, serta gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Dubai Opera dirancang Janus Rostock. Dubai Opera akan menggelar teater musikal pertama pada November nanti. Teater yang dimainkan adalah Les Miserables.

Les Miserables sendiri merupakan teater musikal yang bercerita tentang kehidupan manusia yang telah memecahkan rekor box office dunia dengan lebih dari 100 penghargaan, di antaranya 3 O scar, 3 Golden Globe, dan 4 penghargaan BAFTA.

Dubai Opera dapat menampung 1.000 orang untuk gala dinner dan kurang lebih 2.000 penonton untuk pagelaran teater.

Gedung ini juga terdapat restoran yang berada di rooftop dengan pemandangan Burj Khalifa dan atraksi air dari The Dubai Fountain.

Gedung Opera ini akan resmi dibuka pada 31 Agustus 2016. Pembukaan Dubai Opera diisi Plácido Domingo yang memiliki julukan “The King of Opera”.

Plácido Domingo merupakan penyanyi tenor Internasional.

Sampai tahun 2015, beliau sudah memainkan 147 peran dan 3.800 penampilan. Beliau juga merupakan dirigen, yang telah tampil sebanyak 500 kali dan merekam ratusan audio serta video.

Dubai Opera Hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk membuat 2.000 tiket Plácido Domingo terjual habis.

Selain Plácido Domingo, penyanyi pop Hussain Al Jassmi juga akan menggelar konsernya pada Oktober nanti di Dubai Opera.

Dubai Opera merupakan rumah bagi pertunjukan seni internasional terbaik.

Jika Anda penasaran ingin pergi ke Dubai Opera, anda dapat melihat jadwal serta memesan tiketnya di situs resmi mereka [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto visitdubai.com]

Share it