Gendang Telinga Rusak Gara-Gara AirPods, Pengguna Tuntut Apple

22

Gugatan diberikan kepada perusahaan raksasa teknologi Apple dikarenakan fitur yang ada di perangkat elektronik mereka, yakni AirPods. Dikarenakan fitur di AirPods itu membuat sgendang telinga seorang remaja asal Texas menjadi rusak.

Dilansir dari Gizmochina, seorang remaja berusia 12 tahun mengalami gangguan pendengaran setelah adanya salah satu fitur di AirPods bernama Amber Alert. Fitur ini merupakan peringatan bagi pengguna terkait keadaan darurat penculikan anak.

Fitur Amber Alert secara otomatis akan dikirim ke iPhone. Selain itu, volume dalam fitur peringatan ini pun tidak bisa diturunkan oleh penggunanya.

Bocah berinisial BG ini awalnya sedang menonton film Netflix di iPhone menggunakan AirPods. Namun, ketika asyik menonton, fitur Amber Alert ini berbunyi hingga merusak gendang telinganya.

Dalam dokumen pengadilan yang menuntut perusahaan Apple, menjelaskan bagaimana suara dari AirPods tersebut merobek gendang telinga bocah tersebut serta merusak kokleanya. BG pun harus mengalami gangguan pendengaran secara permanen.

Baca Juga: Pabrik Tesla Akan Dibangun di Jawa Tengah

Dalam gugatan ini juga mencatumkan bahwa Apple tidak memberikan peringatan terhadap pengguna AirPods yang di mana salah satu fiturnya dapat merusak pendengaran. Penggugat pun meminta ganti rugi terhadap Apple atas insiden yang menimpanya ini.

Hingga kini gugatan tersebut masih belum terselesaikan. Pihak dari Apple pun juga belum memberikan tanggapan atas kejadian ini.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it