Genesis – Invisible Touch [1986]

9
Genesis - Invisible Touch [1986]

Phil Collins menulis liriknya, yang berkisah tentang seorang wanita yang memegang kekuasaan atas sang penyanyi. Dia menginginkannya meskipun dia merasa ada sesuatu yang jahat tentangnya.

Genesis memiliki 17 hits Top 40 di AS, tetapi ini adalah satu-satunya #1 mereka. Mereka tidak pernah memiliki #1 di negara asalnya, Inggris.

Album Invisible Touch menandai transformasi lengkap Genesis dari musik teatrikal yang kompleks (dimulai ketika Peter Gabriel menjadi penyanyi utama) menjadi lagu-lagu pop yang kental. Mereka kehilangan beberapa penggemar di sepanjang jalan, tetapi mendapatkan lebih banyak lagi.

Menurut Phil Collins, pengaruh pada lagu ini adalah lagu Sheila E. tahun 1984 yang berjudul “The Glamorous Life”, yang ditulis oleh Prince. Lagu itu tentang seorang wanita yang mendapatkan apa yang terbaik dari pria karena kesombongannya.

Baca juga : James Ingram – Just Once [1981]

American Psycho

Hal ini direferensikan dalam film American Psycho. Seorang maniak pembunuh bernama Patrick Bateman (diperankan oleh Christian Bale) memberikan ceramah kepada pria yang akan dibunuhnya tentang bagaimana album ini adalah mahakarya mereka yang tak terbantahkan. Dia membunuhnya sementara “Hip to Be Square” oleh Huey Lewis & the News menenggelamkan suara pembunuhan.

Share it