James Ingram – Just Once [1981]

6
James Ingram - Just Once [1981]

Vokalis R&B James Ingram lahir pada 16 Februari 1952, di Akron, Ohio dari pasangan Alistine dan Henry Ingram. Ingram tertarik pada musik sejak usia dini dan menjadi musisi otodidak, terinspirasi oleh idola musiknya, pemain organ jazz Jimmy Smith.

Pada tahun 1970-an, Ingram mulai tampil di band Akron Revelation Funk di bawah pimpinan John Birkett dan bersama Bernard Lawson, Sr. Grup ini dibuka untuk Ohio Players dan tampil dengan berbagai band funk Akron lainnya, termasuk Axis dan the Silky Vincent Group.

Pada akhir 1970-an, Ingram memiliki reputasi untuk pekerjaannya sebagai vokalis sesi studio di Los Angeles, dan segera menarik perhatian mantan penulis lagu legendaris Motown, Lamont Dozier. Dozier menawarkan Ingram kesempatan untuk menyumbangkan vokal dan materi untuk beberapa rilisannya, dan “Love’s Calling” dari Ingram mendapatkan beberapa pemutaran.

Legenda musik, komposer dan direktur musik lainnya, Quincy Jones, mendengar demo Ingram membawakan lagu berjudul “Just Once”, dan dengan cepat menawarkan penyanyi itu kesempatan untuk tampil di album 1980-nya The Dude.

Baca juga : Mariah Carey – All I Want For Christmas Is You [1994]

“Just Once,” direkam ulang dengan Quincy Jones, menjadi hit besar pertama Ingram, memenangkan Ingram Grammy Awards untuk Vokal Pop Pria Terbaik dan Vokal R&B Terbaik, serta nominasi untuk Artis Baru Terbaik.

Share it