Gerard Pique Pensiun, Barcelona Hutang 80 Juta Euro?

5
Gerard Pique Pensiun, Barcelona Memiliki Hutang 80 Juta Euro?

Ada banyak pertanyaan soal keputusan Pique yang memilih pensiun. Sebab, beberapa waktu lalu, Barcelona diketahui punya utang kepada sang bek tengah. Jumlah utang Barcelona kepada Pique juga tidak sedikit.

Utang tersebut, salah satunya, terjadi pada periode Covid-19. Ketika itu, Pique sepakat melakukan pemotongan gaji. Namun, bukan berarti gaji itu dipotong begitu saja. Bahasa mudahnya, gaji Pique dipotong dan dibayar di masa mendatang.

Pique dilaporkan akan menerima gaji yang dipotong itu pada periode 2023 dan 2024 nanti. Jika ditambah dengan sisa kontrak, maka SPORT menyebut Barcelona punya utang hingga 80 juta euro kepada Pique.

Selama ini, perhitungan gaji Pique telah menjadi perdebatan menarik. Ada banyak tanda tanya soal berapa gaji yang didapat Pique, yang sering diklaim nilainya sangat tinggi. Pique bahkan sempat mengunggah slip gajinya di Barcelona.

Penjelasan Joan Laporta

Menurut SPORT, keputusan Pique membuat semua orang di Barcelona. Soal utang klub pada Pique, belum ada pembahasan secara detail. Lalu, karena Pique mengambil keputusan sepihak, ada spekulasi bahwa sang pemain akan membuat urusan finansial lebih muda.

Joan Laporta, presiden Barcelona, angkat bicara soal utang klub pada Pique. Menurut Laporta, Pique memahami kondisi klub dan solusi akan didapatkan dalam waktu dekat.

Baca juga : 16 Tim Yang Lolos Liga Champions

“Pique memahami situasi fair play kami, tagihan upah membutuhkan penyesuaian, dia tahu itu, dan dia sangat siap untuk membantu klub. Perjanjian keluar sedang diselesaikan, tetapi ada sikap yang baik dari pemain untuk membantu,” kata Laporta.

(source bola.net)

Share it