Golf Jadi Olahraga Favorit Disaat Pandemi

8

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang berpikir dua kali untuk melakukan kegiatan olahraga guna menghindari kerumunan masa. Namun, tak demikian dengan olahraga Golf yang semakin menjadi favorit di kondisi sekarang ini.

Saat pandemi ini, masyarakat dituntut untuk menjaga kesehatan tubuh, baik secara mental maupun jasmani. Namun begitu, disatu sisi banyak olahraga yang mengharuskan kita harus berkumpul di tengah kerumunan.

Jika ingin tetap beraktivitas dan berolahraga tanpa harus takut dengan virus corona, mungkin olahraga golf bisa menjadi solusi, Brava Listeners.

Jarak Berjauhan

Golf jadi olahraga favorit saat pandemi covid

Salah satu faktor meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga golf ialah dimainkan di area terbuka dan luas. Hal ini membuat para pegolf secara tidak langsung menerapkan physical distancing.

Terhindar Dari kontak Fisik

Golf jadi olahraga favorit saat pandemi covid

Tidak seperti layaknya olahraga lain yang mengharuskan adanya kontak fisik, olahraga golf bisa dilakukan seorang diri. Kegiatan seperti bersentuhan pun menjadi terhindarkan.

Baca Juga : Ronaldo Ulang Tahun Ke-36, Intip Hotel Mewah Kepunyaan CR7!

Membakar Banyak Kalori

Golf jadi olahraga favorit saat pandemi covid

Penlitian dari University of Edinburgh yang dipublikasi di British Journal of Sport Medicine, mengungkap bahwa para pegolf hidup lebih lama dari orang yang tidak bermain golf.

Seperti diketahui, olahraga golf biasanya terdiri dari 18 hole (lubang) di berbagai area. Dari satu area ke area lainnya, Anda diberi pilihan antara berjalan kaki atau memakai kendaraan mobil khusus yang dipakai pegolf. Jika berjalan kaki, rata-rata 18 hole jika dijumlahkan bisa membuat 1200 kalori terbakar. Hal ini membuat golf baik untuk kebugaran tubuh serta imunitas guna mempertahankan ketahanan tubuh terhadap virus.

Pikiran Negatif Teralihkan

Golf jadi olahraga favorit saat pandemi covid

Ditengah rutinitas pekerjaan serta berita-berita negatif tentang pandemi, jika melakukan aktifitas olahraga golf, pikiran-pikiran negatif itu cepat teralihkan. Pasalnya, di dalam olahraga golf memerlukan tingkat fokus yang tinggi dan juga emosi positif.

Share it