Google Siapkan Ratusan Juta Bagi Penemu Kelemahan Android

178
Google Siapkan Ratusan Juta Bagi Penemu Kelemahan Android

Google mengiming-imingi hadiah uang besar bagi penemu keamanan dan kelemahan di aplikasi Android perusahaan. Sebuah program bug bounty, Mobile Vulnerability Rewards Program (Mobile VRP), pun telah diluncurkan oleh Google untuk mengatasi hal ini.

Melalui Mobile VRP, Google ingin mempercepat proses menemukan dan memperbaiki kelemahan pada aplikasi Android. Untuk itu, Google saat ini mencari penemu bug dan menjanjikan hadiah spesial.

“Kami sangat senang mengumumkan Mobile VRP yang baru! Kami mencari para penemu bug untuk membantu kami menemukan dan memperbaiki kerentanan di aplikasi mobile kami,” kicau Google VRP.

Mobile VRP mencangkup beberapa platform di bawah naungan Google seperti Google LLC, Developed with Google, Research at Google, Red Hot Labs, Google Samples, Fitbit LLC, Nest Labs Inc, Waymo LLC dan Waze.

Baca Juga: Aplikasi ChatGPT Dirilis Versi iOS!

Google Siapkan Ratusan Juta Bagi Penemu Kelemahan Android

Hadiah yang disiapkan oleh Google bagi penemu kelemahan di aplikasi Android dihargai maksimal US$30.000 atau setara Rp445 juta untuk eksekusi kode jarak jauh tanpa interaksi pengguna, dan $7.500 atau setara Rp111 jutaan untuk bug yang memungkinkan pencurian data sensitif dari jarak jauh.

“Mobile VRP mengakui kontribusi dan kerja keras para peneliti yang membantu Google meningkatkan postur keamanan aplikasi Android pihak pertama kami,” kata Google.