Google Sindir iPhone 15 yang Baru Pakai Port USB-C

19

Google baru-baru ini mengeluarkan iklan yang menyindir iPhone 15 yang sebentar lagi akan dirilis oleh Apple tahun ini. Sindiran mengarah terhadap kabar iPhone 15 series yang baru akan memakai port USB-C.

Di iklan terbaru Google berjudul ‘Spa Day’, menunjukkan sebuah iPhone dan Pixel. Pada bagian kamera belakangan kedua perangkat tersebut ditutupi oleh irisan timun.

Diawali dengan percakapan iPhone yang mengeluh perilisan produk yang semakin berat. Kemudian, iPhone tersebut bernostalgia bagaimana ketika 16 tahun lalu saat peluncuran fitur ‘slide to unlock’ disambut dengan tepuk tangan.

Kemudian, iPhone iri dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh Pixel, yang tidak dipunyai iPhone, seperti unblur foto lawas, menjawab telepon menggunakan AI, dan menerjemahkan pesan secara real time.

iPhone tersebut pun mengatakan bahwa dalam perilisan produk terbarunya akan menggunakan port USB-C. Hal ini sudah diketahui oleh Pixel.

“Tapi saya masih memiliki beberapa trik yang tersembunyi,” kata iPhone dalam iklan tersebut.

“Seperti apa?” tanya Pixel.

“Itu masih rahasia. Tapi anggap saja kamu akan segera USB-C-ing,” jawab iPhone.

Baca Juga: CEO Chat GPT Jadi Orang Asing Pertama yang Diberikan Golden Visa RI

Dikabarkan Apple akhirnya akan menghadirkan port USB-C menggantikan port Lightning yang telah digunakan sejak iPhone 5. Apple seakan terpaksa menggunakan port USB-C untuk memenuhi regulasi Eropa.

Iklan dari Google ini ditutup dengan tagline ‘Rest up for October 4’, yang merupakan tanggal event terbaru Google. Dikabarkan Google akan merilis Pixel 8 series, Pixel Watch baru, dan mungkin PIxel Buds baru.