Harga Sepeda Anjlok, Gaya Hidup Masyarakat Berubah?

3080
Harga Sepeda Anjlok Gaya Hidup Masyarakat Berubah

Di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang rasanya masyarakat Indonesia memiliki banyak hobi baru yang menjadi gaya hidup. Seperti koleksi tanaman dan berbagai ikan hias misalnya, harga tanaman dan ikan hias cupang semakin meningkat. Begitu pula dengan olahraga sepeda yang semakin trend di masa pademi mulai dari tahun kemarin.

Harga Sepeda Anjlok Gaya Hidup Masyarakat Berubah

Awal 2021, minat masyarakat untuk bersepeda masih tinggi, masih banyak pesepeda yang rajin bersepeda sebagai gaya hidup atau sekedar refreshing dari kegiatan sehari-hari. Dilansir Bisnis.com, minatnya masyarakat terhadap sepeda khususnya sepeda lipat di tahun 2021 semester kedua mengalami penurunan. Berdasarkan penjualan di e-commerce penjualan sepeda khususnya brand lokal mengalami penurunan 7-10 persen. Banyak harga jual sepeda-sepeda menurun sebesar RP. 300 ribu hingga 1 jutaan.

Harga Sepeda Anjlok Gaya Hidup Masyarakat Berubah

Situasi yang memang belum seperti normal memaksakan masyarakat untuk melanjutkan aktivitas sehari-harinya seakan tidak ada pandemi tetapi dengan kebiasaan baru yaitu menaati protokol kesehatan. Kegiatan yang menjadi padat seperti sedia kala mungkin membuat masyarakat mulai meninggalkan bersepeda sebagai gaya hidup sementara di kala situasi menjadi senggang akibat pandemi.

Baca Juga : Replika Titanic Seharga Rp 1,4 Triliun Akan Hadir Di China

Padahal jalur khusus sepeda “road bike” yang sedang diusung dan dikaji pemerintah masih dalam tahap proses. Apakah jalur tersebut akan terbuat sia-sia karena peminat sepeda sudah berkurang? Brava Listeners sendiri apakah masih rutin bersepeda untuk salah satu opsi berolahraga?

Share it