Helm Juara Dunia MotoGP 2022 Ternyata Buatan Indonesia

151

Ada fakta menarik dibalik gelar juara dunia MotoGP 2022 yang berhasil diraih oleh Francesco Bagnaia. Ternyata helm yang dipakai Bagnaian merupakan helm buatan lokal yang diproduksi di Indonesia.

Diketahui, Francesco Bagnaia menggunakan helm Suomy pada balapan MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022). Helm yang dipakaianya itu dibuat di pabrik KYT-Suomy Cikarang, Jawa Barat.

Racing Service KYT-Suomy Mugiyono menceritakan bahwa Indonesia memproduksi langsung helm dari Francesco Bagnaia ini. Namun, pada bagian desain atau livery pada helm dibuat oleh pihak Italia.

“Saya menyiapkan helm siap pakai warna solid white, terus saya kirim ke Itali untuk di air brush.Setelah selesai air brush baru helm dikasih ke rider,” kata Mugiyono dilansir dari CNNIndonesia.com.

Mugiyono turut menyambangi langsung hingga ke sirkuit Ricardo Tormo di MotoGP Valencia. Mugiyono juga bertugas merawat helm para pebalap MotoGP, termasuk Bagnaia.

“Betul saya sampai ikut ke Valencia [merawat helm Suomy yangdipakai Bagnaia di Valencia],” kata dia.

Ia pun turut bangga helm buatannya itu bisa mengantarkan Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022. Selain MotoGP, Mugi juga mengurus helmuntuk pebalap Moto 2 dan Moto 3.

View this post on Instagram

A post shared by MUGIYONO (@mugiyononathania)

“MotoGP world champion 2022. Alhamdulillah telah menghantarkan 2 rider juara dunia MotoGP dan Moto2,” tulis Mugi di akun Instagram miliknya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it