Google Perkenalkan Kecerdasan Buatan Bernama “Bard”

55
Google Perkenalkan Kecerdasan Buatan Bernama “Bard”

Baru-baru ini perusahaan teknologi Google perkenalkan kecerdasan buatan atau AI platform obrolan Bernama “Bard” Brava Listeners!

Bard sendiri merupakan eksperimen AI terbaru perusahaan yang bertujuan untuk menggabungkan luasnya pengetahuan dunia dengan kekuatan, kecerdasan, dan kreativitas model bahasa besar”Google.

Google Perkenalkan Kecerdasan Buatan Bernama “Bard”

Dengan perilisan “Bard”, Google disebut akan bersaing dengan ChatGPT yang dibuat oleh Microsoft.

Baca Juga: Esemka Rilis Logo Baru Jelang Mejeng di IIMS 2023

Pertama kali Chatbot AI milik Google diumumkan dalam postingan blog oleh CEO Google Sundar Pichai. Dirinya dengan tegas menyebut Google memusatkan perhatian pada AI beberapa tahun yang lalu.

“Ini waktu yang sangat menyenangkan untuk mengerjakan teknologi ini saat kami menerjemahkan penelitian mendalam dan terobosan menjadi produk yang benar-benar membantu orang,” kata Pichai dalam unggahan di blog.

AI

Bard disebut menunjukkan upaya Google untuk bersaing dengan ChatGPT.  Melansir dari TechCrunch, model ini menggunakan LaMDA (Model Bahasa untuk Aplikasi Dialog) milik Google untuk mendukung AI percakapan yang juga dapat memanfaatkan informasi dari web.

Bard “mengambil informasi dari web untuk memberikan tanggapan baik dan berkualitas tinggi.” Dengan kemampuan ini mungkin dapat menjawab pertanyaan tentang peristiwa terkini, sesuatu yang tidak dimiliki oleh ChatGPT.

Lebih lanjtu Bard juga disinyalir dapat menjadi ruang meluapkan kreativitas, dan landasan pacu untuk rasa ingin tahu, membantu Anda menjelaskan penemuan baru dari Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA kepada anak berusia 9 tahun, atau mempelajari lebih lanjut tentang striker terbaik dalam sepak bola saat ini.

Tampaknya, peluncuran mendadak Bard oleh Google dipicu popularitas ChatGPT beberapa waktu lalu Brava Listeners.