Jet Tempur Kini Bisa Diterbangkan Artificial Intelligence

82
Jet Tempur Kini Bisa Diterbangkan Artificial Intelligence

Brava Listeners, bukti pesatnya perkembangan teknologi lagi-lagi muncul. Kini, jet tempur bisa diterbangkan Artificial Intelligence alias AI.

Lockheed Martin yang merupakan Industri dirgantara asal Amerika Serikat (AS) telah mengembangkan jet tempur yang bisa diterbangkan dengan memanfaatkan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI).

Pesawat bernama VISTA X-62A, merupakan pesawat latih AI dengan jam terbang hingga 17 jam. Sekarang jet tersebut menjadi pesawat taktis pertama yang dilengkapi dengan AI.

Jet Tempur Kini Bisa Diterbangkan Artificial Intelligence

Lebih lanjut, nama VISTA atau Variable In-flight Simulation Test Aircraft. VISTA adalah pesawat latih satu-satunya yang dikembangkan oleh Lockheed Martin Skunk Works yang bekerja sama dengan Calspan Coorporation untuk TpS USAF.

“VISTA akan memungkinkan kami untuk memparalelkan pengembangan dan pengujian teknik kecerdasan buatan mutakhir dengan desain kendaraan baru tanpa awak,” kata M. Christopher Cotting, direktur penelitian Sekolah Uji Coba Angkatan Udara AS.

“Serta memungkinkan kami memberikan kemampuan yang relevan secara taktis kepada prajurit kami,” tambahnya.

Baca Juga: Alasan Islam Makhachev Batal Naik Petarung Terbaik Pound for Pound

Sistem Simulasi VISTA (VSS) yang disediakan oleh Calspan,  Model Following Algorithm (MFA) dari Lockheed Martin, dan Sistem untuk Kontrol Otonomi Simulasi (SACS) merupakan terobosan teknologi dari jet itu.

Jet Tempur Kini Bisa Diterbangkan Artificial Intelligence

Melansir dari situs resminya, penerbangan 17 jam lebih oleh agen AI berlangsung sebagai bagian dari serangkaian tes pada bulan Desember.

Kemampuan sistem misi baru dengan VSS, MFA, dan SACS ini menekankan pengembangan dan integrasi algoritme pesawat otonom Brava Listeners!

Menurut Anda apakah AI akan mengancam profesi pilot?