Ria Miranda Rayakan 10 Tahun Berkarya Lewat “Minang Dekade Legacy Onward”

206
RiaMiaranda Rayakan 10 Tahun Berkarya Lewat “Minang Dekade Legacy Onward”

Fesyen desainer kenamaan Indonesia, Ria Miranda baru saja merayakan 10 tahun koleksi Minang Heritage lewat “Minang Dekade Legacy Onward”.

Acara spesial sebagai tanda 13 tahun Ria Miranda menjadi desainer diadakan di gerai RiaMiranda Pondok Indah Mall 2, mulai dari 13 sampai 19 Februari 2023.

Melihat kultur budaya Indonesia yang begitu banyak, Ria Miranda melalui koleksi Minang Heritage selalu mengaplikasikan unsur budaya dari Minang ke dalam busananya sejak tahun 2012 di Jakarta Fashion Week.

RiaMiaranda Rayakan 10 Tahun Berkarya Lewat “Minang Dekade Legacy Onward”

Bagi Ria, perjalanan 10 tahun memperkenalkan budaya Minang, menjadi kebanggaan tersendiri. Mengigat salah satu inspirasi koleksi Ria berawal dari songket milik ibunya. Hingga akhirnya bisa mewujudkan pada exhibition yang bertajuk “RiaMiranda Minang Dekade Legacy Onward”.

“Karya-karya saya selalu lekat dengan budaya Minang. Sebab Minang dengan keelokan budaya dan tradisinya selalu punya cerita,” jelas Ria Miranda.

Menariknya, pada tahun 2023 koleksi Minang akan hadir dengan konsep yang berbeda dari sembilan tahun sebelumnya.  Koleksi yang menandakan perjalanan 10 tahun brand RiaMiranda ini dirangkum dalam ukiran Rumah Gadang yang bisa dilihat di Atrium Pondok Indah Mall 2.

RiaMiaranda Rayakan 10 Tahun Berkarya Lewat “Minang Dekade Legacy Onward”

Lebih lanjut, ukiran yang diambil dari Rumah Gadang memiliki gaya tradisional. Ini dibuat kembali oleh RiaMiranda Team menjadi lebih modern.

Koleksi teranyar dari RiaMiranda menampilkan siluet A-Line, detail pleats, embroidery, payet, dan printed fabric.

Baca Juga: Jet Tempur Kini Bisa Diterbangkan Artificial Intelligence

Ria menerangkan bahwa ukiran Minangkabau berpilarkan pada Alam Takambang Jadi Guru yang dipadukan dengan filosofi tradisional Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Biasanya unsur Minang erat kaitannya dengan warna tegas, namun Ria menghadirkan permainan warna earth tone alias warna bumi yang akan hadir dalam koleksi RiaMiranda Reguler dan Signature.

Tidak hanya memamerkan koleksi terbaru RiaMiranda, rangkaian acara Minang Dekade pada tanggal 15 – 19 Februari 2023 terdiri dari beberapa aktivitas-aktivitas menarik yaitu Workshop by Ngebenang, Workshop  by Rumah Atsiri, Beauty Demo by Somethinc dan Styling Session with Sarah Sofyan, dan Creating Creative  Content with Hijabers Community and Fashion Show.

Tertarik untuk melihat koleksi dan pameran Rumah Gadang dari Ria Miranda Brava Listeners? Anda bisa langsung kunjungi gerai RiaMiranda di PIM 2 lantai 2 dan melihat detail Rumah Gadang di Atrium PIM 2!

View this post on Instagram

A post shared by Ria Miranda (@riamiranda)