Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Premium dengan Desain Futuristik

61
Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Premium dengan Desain Futuristik

Saat pertama kali diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Hyudai Ioniq 6 hadir sebagai mobil listrik premium dengan desain futuristik yang berhasil mencuri perhatian pecinta otomotif

Ioniq 6 tampil dengan perpaduan estetik dan fungsional yang menyatu. Sehingga membentuk siluet aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan udara, sekaligus menghadirkan pengalaman berkendara lebih halus dan dinamis.

Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Premium dengan Desain Futuristik

Dilengkapi dengan baterai 77,4 kWh dan dual motor dengan sistem penggerak all-wheel drive, Ioniq 6 mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi sebesar 605 Nm.

Saat melaju, Ioniq 6 bisa menempuh kecepatan dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik, serta kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam.

Berdasarkan hasil uji coba dari Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLPT), Ioniq 6 begitu efesien yang mampu menempuh hingga 519 km per pengisian daya dengan konsumsi energi 16,9 kWh/100 km.

Salah satu fitur premium dari Ioniq 6 untuk menunjang kenyamanan berkendara adalah i-Pedal. Dengan fitur ini, mengemudikan Ioniq 6 hanya membutuhkan satu pedal.

Hyundai Ioniq 6, Mobil Listrik Premium dengan Desain Futuristik

Tidak hanya praktis, saat pedal diangkat, pengisian baterai dari pengereman regeneratif juga lebih besar. Setelah melakukan perjalanan jauh, saat mengisi baterai, pengemudi bisa beristirahat dengan nyaman di dalam mobil.

Pengemudi juga dimanjakan dengan Relaxation Comfort Seat, saat posisi bantalan kursi, sandaran kursi, dan penyangga kaki bisa diatur sesuai keinginan.

Baca Juga: Mobil Kemenangan Pertama Lewis Hamilton Akan Dilelang

Kemudian jok pengemudi dan jok penumpang depan telah dilengkapi dengan pengaturan elektrik 10 arah, lumbar support, memory function, serta pendingin dan pemanas kursi. Jadi, penggunanya bisa menjaga postur tubuh dan kenyamanan tetap sempurna selama berkendara.