Hyundai Siap Luncurkan Mobil Terbang Masa Depan

85
Hyundai Siap Luncurkan Mobil Terbang Masa Depan

Brava Listeners, perusahaan otomotif Hyundai mengatakan siap meluncurkan mobil terbang masa depan pada akhir dekade ini atau sekitar tahun 2030.

Hyundai mengklaim bahwa mobil terbangnya nanti bisa benar-benar dipakai sabagai alat transportasi di dalam kota baik kargo maupun penumpang.

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Terbang Masa Depan

“Ini bukan divisi saya, jadi itu mungkin saja tidak akan terjadi. Tapi kami selalu mengatakan bahwa kami benar-benar melihat ini sebagai bagian dari solusi mobilitas di masa depan,” ujar Michael Cole, bos Hyundai Inggris.

Perlu Anda ketahui, Hyundai sebelumnya sudah memamerkan kendaraan vertical take-off and landing (VOTL) yang berbasis sistem otonom di CES 2020.

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Terbang Masa Depan

Selain itu, Hyundai juga sedang mengembangkan aplikasi mobil terbang buat kargo di Inggris. Kerja sama tersebut dilakukan dengan Dewan Kota Coventry dan publik Inggris akan melihat ‘Air One’, sistem landasan vertikal pesawat, drone distribusi dan taksi udara.

Baca Juga: Perusahaan Ini Tawarkan Pengalaman Makan di Luar Angkasa Seharga Rp1,9 Miliar

Kemudian, diketahui Hyundai sudah menandatangani nota kesepahaman untuk membangun teknologi mobil terbang atau Advance Air Mobility (AAM) di Ibu Kota Negara (IKN).

Sementara itu, Otorita IKN mengatakan mobil terbang Hyundai masih butuh pengembangan sehingga diprediksi bisa digunakan pada 2035.