Ikuti Jack Ma, CEO Alibaba Mengundurkan Diri

157
Ikuti Jack Ma, CEO Alibaba Mengundurkan Diri

Brava Listeners, sosok CEO dan Direktur Alibaba Group pengganti Jack Ma yaitu Daniel Zhang Yong dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Meski Zhang Yong mengundurkan diri dari raksasa e-commerce asal China itu dirinya tidak langsung lepas tangan dari manajemen perusahaan, Zhang dilaporkan menetap dengan jabatan berbeda.

Ikuti Jack Ma, CEO Alibaba Mengundurkan Diri

Zhang akan fokus memimpin anak usaha Alibaba Cloud Intelligence Group sebagai CEO dan Direktur, dikutip dari SCMP, Selasa (20/6/2023).

Sementara itu, sosok pengganti Zhang sebagai direktur di perusahaan induk Alibaba Group adalah Joseph Tsai yang sebelumnya merupakan eksekutif VP.

Kemudian posisi CEO Alibaba Group akan dipegang Eddie Wu Yongming yang sebelumnya merupakan direktur Taobao % Tmall Group. Keputusan ini akan berlaku efektif mulai 10 September mendatang.

Ikuti Jack Ma, CEO Alibaba Mengundurkan Diri

Baca Juga: Elon Musk Akan Uji Coba Pasanng Chip di Otak Manusia Tahun Ini

Perlu Anda ketahui, Daniel Zhang menggantikan Jack Ma ketika sang pendiri mundur sebagai Presiden Alibaba Group pada 2019 lalu.

Zhang juga pertama kali menjabat CEO Alibaba Group pada 2015. Ia kala itu menggantikan Jonathan Lu yang menjabat sejak 2013 ketika Jack Ma pertama kali mengumumkan mundur sebagai CEO.