Imbas Wawancara Kontroversial, Ronaldo Terancam Diputus Kontrak oleh MU

75

Bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo saat ini tengah menjadi sorotan setelah wawancara kontroversialnya terhadap klub Manchester United. Hal ini pun membuat CR7 terancam diputus kontrak oleh The Red Devils.

Wawancara Ronaldo bersama Piers Morgan, berimbas terhadap masa depannya di Manchester United. Bahkan, dalam peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain, mengizinkan MU untuk memutus kontrakĀ Ronaldo.

Hal ini tertuang dalam Pasal 14 soal Mengakhiri Kontrak dengan Alasan yang Adil.

1. Kontrak dapat diakhiri oleh salah satu pihak tanpa akibat apapun jenis [baik pembayaran kompensasi atau pengenaan sanksi olahraga] di mana hanya ada penyebab.

2. Setiap perilaku kasar dari suatu pihak yang bertujuan memaksa rekanan untuk mengakhiri atau mengubah syarat-syarat kontrak akan memberikan hak kepada rekanan [pemain atau klub] untuk mengakhiri kontrak dengan alasan yang adil.

Dilansir dari Daily Mail, pengacara litigasi dan olahraga, David Seligmanmengungkapkan bahwa MU dapat memutus kontrak Ronaldo karena ‘pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat’.

“Setelah wawancara itu, Man United kemungkinan akan memiliki alasan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat sebagai istilah tegas tentang membawa klub ke dalam keburukan,” kata Seligman yang kemudian menghapus cuitan itu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Skuad Pemain dari 32 Negara di Piala Dunia 2022

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan bahwa ia sudah kehilangan respek dengan manajer MU, Erik ten Hag. Ronaldo juga merasa dirinya dikhianati oleh orang-orang yang berada di jajaran klub Manchester United.

“Manchester United mencoba memaksa saya keluar. Tidak hanya pelatih, tapi juga berbagai orang yang ada di sekitar klub,” ujar Ronaldo dalam wawancaranya dengan Piers Morgan Uncensored.

“Saya merasa dikhianati. Saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di Manchester United, tidak hanya tahun ini tetapi juga musim lalu.” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it