Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempat Final Swiss Open 2022

16
Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempat Final Swiss Open 2022

Indonesia menyumbangkan enam wakilnya yang akan berlaga di babak perempat final Swiss Open 2022, Jumat (25/3/2022) waktu setempat. Peluang All Indonesian Final pun masih terjaga di sektor ganda putra dan single putra.

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali memenangkan pertandingan secara cuma-cuma setelah lawan mereka, Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) memilih untuk mundur sebelum bertanding. Pada babak sebelumnya, Leo/Daniel juga menang beruntung atas senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang retired di set kedua.

Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempat Final Swiss Open 2022

Hal ini membuat Leo/Daniel memastikan tiket ke babak perempat final Swiss Open 2022. Menyusul Leo/Daniel, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Peluang All Indonesian Final di sektor ganda putra pun masih terjaga dikarenakan apabila menang di babak perempat final Leo/Daniel atau Pramudya/Yeremia tidak bertemu dengan Fajar/Rian. Justru Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia dapat bertemu di Semifinal apabila keduanya mampu lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu di sektor tunggal putra juga berhasil meloloskan wakilnya yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Apabila Ginting dan Jojo mampu lolos hingga partai puncak, maka keduanya akan bertemu menciptakan All Indonesian Final di sektor tunggal putra.

Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempat Final Swiss Open 2022

Satu wakil Indonesia terakhir ada di sektor ganda campuran yang diwakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Kusumawati yang sebelumnya sukses mengalahkan wakil asal Denmark, Mikel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) dalam rubber game.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Swiss Open 2022:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie (4) Vs NG Tze Yong (Malaysia): 18-21, 21-13, 21-12

Arnaud Merkle (Perancis)Vs Anthony Sinisuka Ginting (3): 14-21, 21-14, 19-21

Ganda Putra:

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/3): 21-19, 22-20

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris): – wakil Inggris mundur

Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek. K (India) Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4): 15-21, 12-21

Ganda Campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Kusumawati Vs Mikel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark): 21-15, 15-21, 21-16

William Villeger/Anne Tran (Perancis) Vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso: 21-13, 10-21, 21-16

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it