Indonesia Open 2016 tingkatkan total hadiah

97

Acara tahunan kompetisi tingkat dunia para atlet badminton akan segera hadir dalam Indonesia Open 2016.

Total hadiah di event bulutangkis akbar ini meningkat dari USD 800.000 di tahun lalu menjadi, USD 900.000 di tahun ini. Dengan angka itu, hadiah Indonesia Open masih tetap yang tertinggi di dunia.

Pada tahun ini juga, penyelenggara dan para pendukung event ini berharap Indonesia bakal mendulang emas, setelah pada dua penyelenggaraan sebelumnya tanpa gelar juara.

Melihat hasil pemain muda seperti Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjuarai All England di Maret ini, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi juara di India Open Super Series, pada April kemarin, atlet bulutangkis Indonesia berpeluang memenangkan gelar tahun ini.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan mengatakan, “Hasil di kuarter 2016 ini tentu menjadi sebuah pertanda baik bahwa selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ataupun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kita juga sudah mempunyai beberapa pasangan lainnya yang mampu bersaing dan sudah terbukti berhasil meraih gelar juara.”

Gita Wirjawan menambahkan, “Semoga mereka bisa menjadi yang terbaik di kandang sendiri, dan semoga pemain lain baik di sektor tunggal seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa memberikan kontribusinya setelah Simon Santoso menjuarai Indonesia Open pada 2012 yang lalu.”

Indonesia Open 2016 akan kembali bertempat di Istora Senayan, Jakarta, mulai 30 Mei hingga 5 Juni. Brava Listeners bisa mendapatkan tiketnya di Blibli.com.

Yuk, dukung jagoan bulutangkis nasional untuk meraih emas di tahun ini. [teks @bartno | foto Ist]

Share it