Indonesia Raih 3 Gelar di Singapore Open 2022, Presiden Jokowi Beri Apresiasi

35

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut tiga gelar dalam kejuaraan Singapore Open 2022 melalui sektor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra. Atas pencapaian ini, presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepara para atlet yang telah membanggakan Tanah Air.

Tiga gelar berhasil dipersembahkan atlet-atlet Indonesia di Singapore Open 2022, seperti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di partai final, Apriyani/Fadia sukses menumbangkan ganda putri Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-14 21-17. Sementara di sektor ganda putra terjadi All Indonesian Final, di mana Leo/Daniel mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terakhir, ada Ginting yang akhirnya berhasil membawa gelar juara di Singapore Open. Ginting mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang 23-21 21-17.

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia,” tulis Jokowi dalam akun Instagram resminya.

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia,”

“Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final yang baru saja berlangsung dalam tiga set. Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia,”

“Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022,” demikian ucapan selamat Jokowi.

Alhasil, Indonesia pun menjadi juara umum di Singapore Open 2022 dengan tiga gelar. Sementara dua gelar lainnya didapat oleh atlet Thailand dan India.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it