Indonesia Satu Grup dengan Korsel Di Kejuaraan Beregu Asia 2022

35
Indonesia Satu Grup dengan Korsel Di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim putra dan putri Indonesia akan bersiap untuk berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Hasil undian Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 mempertemukan Indonesia dengan tim kuat yakni Korea Selatan.

Hasil undian undian Kejuaraan Beregu Asia 2022 telah digelar pada Selasa (8/2/2022) siang WIB. Tim putra Indonesia berada di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara itu, tim putri Indonesia harus bersaing dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan di Grup Z dalam Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Indonesia Satu Grup dengan Korsel Di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim bulutangkis Indonesia tidak membawa pemain-pemain unggulan mereka seperti tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di sektor putri juga juara Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga dipastikan tidak berlaga.

Tim Merah Putih hanya menurunkan pemain-pemain muda seperti di tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di tim putra.

Sementara di sektor putri diperkuat Gregoria Mariska Tunjung (tunggal), Putri Kusuma Wardani (tunggal), Stephanie Widjaja (tunggal), Bilqis Prasista (tunggal), Saifi Rizka Nurhidayah (tunggal), Nita Violina Marwah (ganda), Febriana Dwipuji Kusuma (ganda), Amalia Cahaya Pratiwi (ganda), Lanny Tri Mayasari (ganda), dan Jesita Putri Miantoro (ganda).

Tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Malaysia sejak Senin (7/2/2022). Manajer Tim nasional Indonesia, Aryono Miranat berharap agar Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik meski persiapan yang sebentar.

“Meski persiapan cukup pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di Kejuaraan Beregu Asia 2022,” kata Aryono.

“Dengan kekuatan tim muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain.” ucapnya.

Turnamen Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan digelar di Setia Convention Center, Shah Alam, Malaysia pada 15-20 Februari. Sebelumnya, tiga negara yaitu Thailand, Taiwan, dan China, memilih mundur dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 karena kasus Covid-19.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it