Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

39
Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

Apple kembali menggelar Apple Event bertajuk ‘Unleashed’ yang diselenggarakan pada Selasa (19/10/2021) tengah malam 00:00 WIB. Sejumlah produk diperkenalkan oleh Apple dalam acara tersebut, seperti salah satunya MacBook Pro terbaru.

Setelah sebelumnya telah meriilis iPhone 13 series pada September 2021 lalu, kini Apple kembali mengadakan event dengan tajuk ‘Unleashed’. Kira-kira apa saja ya kejutan dari produk yang dirilis oleh Apple di event tersebut? Berikut ini jajaran produk terbaru Apple di Apple Event ‘Unleashed’.

AirPods Generasi Ketiga

Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

Setelah banyak rumor yang beredari mengenai kelanjutan seri AirPods, akhirnya Apple merilis AirPods generasi ketiga yang memiliki fitur-fitur menarik dibanding pendahulunya. Ini beragam fitur yang ada di AirPods generasi ketiga:

  • Audio spasial
  • Force sensor
  • Driver baru yang memberikan kualitas suara terbaik
  • Tahan air dan keringat
  • Desain baru mengirim suara langsung menuju telinga kamu
  • Fitur Adaptive EQ mengatur frekuensi suara agar sesuai antara yang kamu dengar dan bagaimana suara itu seharusnya didengar
  • Setup hanya memerlukan satu sentuhan
  • Daya baterai mencapai enam jam. Pengisian daya baterai selama lima menit mengizinkan kamu untuk menggunakannya selama satu jam
  • MagSafe dan wireless charging

Untuk harganya, AirPods generasi ketiga ini dibanderol dengan harga US$179 (Rp2.5 juta apabila langsung dikonversi). AirPods generasi ketiga ini sudah dapat dipesan hari ini dan akan tersedia minggu depan.

HomePod Mini

Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

Apple juga merilis HomePod Mini yang sekarang lebih colorful. Speaker keluaran Apple ini duluya hanya memiliki warna terbatas yakni abu-abu dan putih. Namun, kini HomePod mini akan memiliki warna kuning, oranye dan biru.

Untuk harganya, HomePod Mini ini dibanderol dengan harga US$99 atau sekitar Rp1,3 juta.

MacBook Pro 14 dan 16 Inch

Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

Produk yang sudah ditunggu akhirnya diperkenalkan Apple pada event Unleashed, yakni MacBook Pro 14 dan 16 inch. Perubahan besar serta sejumlah fitur disematkan oleh Apple di dalam MacBook Pro 14 dan 16 ini.

Apple menanamkan chipsert terbaru yang gahar yaitu M1 Pro dan M1 Max ke dalam MacBook Pro 14 dan 16 Inch. Chipset tersebut mengusung CPU 10 core yang diklaim punya performa 70 persen lebih kencang dari Apple M1. Bila M1 Pro memiliki GPU 16 core, M1 Max punya GPU 32 core. Khusus perangkat M1 Max mendukung RAM hingga 64 GB.

Ini 3 Produk Terbaru Apple Di Apple Event Unleashed Bulan Oktober

Tampilan dari MacBook Pro 14 dan 16 inch juga dirombak dari seri sebelumnya, dimana tidak ada lagi touch bar di bagian atas keyboard. Selain itu, MacBook Pro kini tersedia port HDMI, slot SD Card, serta Magsafe.

Apple juga menghadirkan bezel super tipis pada MacBook Pro. Di bagian kamera, Macbook Pro ini memiliki notch layaknya seperti iPhone 13. Bagian kamera pun diupgrade oleh Apple dengan mendukung resolusi 1080p.

Model 14 inci memiliki layar dengan resolusi 3.024 x 1.964 pixel, sedangkan model 16 inci memiliki resolusi 3.456 x 2.234 pixel. Apple memberikan dukungan ProMotion yang menghadirkan refresh rate 120Hz, serta kecerahan hingga 1.600 nits.

Untuk harganya, MacBook Pro 14-inch dijual mulai dari USD 1.999 atau Rp 28 juta. Sedangkan MacBook 16-inch mulai USD 2.499 atau Rp 35 juta.

Baca Juga : 5 Makanan Alternatif Pengganti Nasi Untuk Yang Sedang Diet

Tertarik untuk membeli dari salah satu produk Apple tersebut, Brava Listeners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it