Ini 5 Negara yang Bebas Masuk Tanpa Tes PCR

96

Saat ini sudah banyak negara yang mengizinkan para turis datang tanpa harus tes PCR sebagai persyaratan aturan masuk. Sebagian negara hanya mewajibkan vaksinasi dosis dua atau dosis ketiga (booster) tanpa syarat tes PCR.

Berikut ini 5 negara yang dapat Anda kunjungi tanpa harus tes PCR:

Thailand

Bagi Anda yang ingin pergi ke Thailand, kini sudah tak perlu lagi tes PCR. Namun, hal ini bisa Anda lakukan jika menunjukkan bukti vaksinasi dosis lengkap, atau booster.

Malaysia

Pemerintah Malaysia telah menyetujui para turis cukup untukmemiliki bukti vaksinasi dosis lengkap (dua dosis), atau booster dengan vaksin untuk travelling ke Negeri Jiran. Bukti vaksin booster ini setidaknya ditunjukkan 14 hari sebelum keberangkatan.

Singapura

Negara Singapura menjadi salah satu destinasi yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Warga Indonesia tak perlu lagi menjalankan tes PCR dan cukup menunjukkan bukti vaksinasi lengkap atau booster. Meski sudah divaksinasi lengkap, namun pelancong harus tetap mengisi SG Arrival Card, paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan.

Inggris

Inggris baru-baru ini telah mencabut syarat tes PCR sebagai persyaratan bagi pelaku perjalanan. Wisatawan yang ingin ke Negeri Ratu ELizabeth hanya perlu menunjukan vaksinasi lengkap dan juga tak perlu lagi karantina setibanya di Inggris.

Belanda

Bagi turis yang sudah divaksinasi booster diperbolehkan langsung masuk ke Belanda tanpa harus tes PCR. Namun, bagi pengunjung dengan usia 12 tahun ke atas, wajib melengkapi dan menunjukkan formulir Vaccine Declaration Covid-19, yang ditunjukkan sebelum boarding.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it