Ini Alasan Mark Zuckerberg Pecat 11.000 Karyawan Meta

25

Perusahaan induk Facebook, Meta, baru-baru ini telah melakukan pemberhentian terhadap 11.000 Karyawannya. Mark Zuckerberg mengungkap alasan terjadinya PHK massal ini dan meminta maaf secara pribadi.

Total 13 persen karyawan, berjumlah 11.000 orang, diberhentikan perusahaan Meta. PHK ini dilakukan karena perusahaan Meta saat ini sedang menghadapi tantangan terhadap bisnis mereka sehingga membuat  taruhan yang tidak pasti untuk berlaih ke metaverse.

Selaku pemilik, Mark Zuckerberg meminta maaf kepada para karyawan Meta yang terkena PHK. Ia mengirimkan note yang dikirim ke 47.000 karyawannya.

“Saya bertanggung jawab atas keputusan ini dan bagaimana kami sampai di sini. Saya tahu ini sulit untuk semua orang, dan saya meminta maaf untuk mereka (karyawan) yang terkena dampak,” tulis Zuckerberg dalam postingannya.

Baca Juga: Chris Evans Dinobatkan Jadi Pria Paling Seksi 2022

Ada dua alasan yang diungkap oleh Mark Zuckerberg terkait keputusannya untuk memberhentikan 13 persen karyawannya.

“Kami membuat semua perubahan ini karena dua alasan: prospek pendapatan kami lebih rendah dari yang kami harapkan pada awal tahun ini, dan kami ingin memastikan kami beroperasi secara efisien di Family of Apps dan Reality Labs,” kata Mark Zuckerberg secara emosional, dikutip dari Livemint.

“Ini adalah saat yang menyedihkan, dan tidak ada jalan lain untuk itu. Kepada mereka yang pergi, saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi atas semua kontribusi Anda selama ini,”

“Untuk mereka yang masih di sini, saya tahu ini adalah waktu yang sulit bagi Anda juga. Kami tidak hanya mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang telah bekerja sama dengan kami, tetapi banyak dari Anda juga merasakan ketidakpastian tentang masa depan,”.

“Saya ingin Anda tahu bahwa kami membuat keputusan ini untuk memastikan masa depan kami kuat. Saya meyakini kita sangat diremehkan sebagai perusahaan saat ini. Miliaran orang menggunakan layanan kami untuk terhubung, dan komunitas kami terus berkembang,” sambungnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it