Ini Dia Bahan Makanan Termahal di Dunia Dari Indonesia

676
Ini Dia Bahan Makanan Termahal di Dunia Dari Indonesia

Harga makanan yang disajikan biasanya ditentukan dengan bahan pokok yang berkualitas. Meski begitu, faktor lain yang bisa membuat suatu hidangan mahal adalah bahan makanan yang langka.

Melansir dari detikFood, terdapat sejumlah bahan makanan mentah yang dijual dengan harga fantastis Brava Listeners. Menariknya, bahan makanan tersebut berasal dari Indonesia. Kali ini Brava Radio akan membahas dua bahan makanan termahal di dunia asal Indonesia. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Ayam Cemani

Ayam dengan warna hitam legam di sekujur tubuhnya membuat bahan makanan ini memiliki harga mahal. Selain sebagai ayam yang istimewa, di Indonesia sendir ayam cemani sering dianggap sebagai sarat akan ilmu sihir dan kepercayaan magis lainnya.

Ini Dia Bahan Makanan Termahal di Dunia Dari Indonesia

Sementara itu, banyak juga yang mempercayai bahwa konsumsi daging ayam cemani dapat menyembuhkan banyak penyakit hingga membawa keberuntungan. Diketahui di pasar Internasional, daging ayam cemani dibanderol hingga Rp 37,4 juta per ekor.

Sarang Walet

Sarang burung wallet dikenal sebagai makanan yang berkhasiat untuk kesehatan menurut kepercayaan tradisional China. Sarang burung walet sendiri dibuat dari tumpukan air liur burung wallet. Biasanya bahan makanan ini banyak menempel di sudut-sudut atap rumah kosong dan terbengkalai.

Ini Dia Bahan Makanan Termahal di Dunia Dari Indonesia

Di Indonesia, sarang burung walet telah banyak dibudidayakan di daerah Kalimantan. Makanan yang menggunakan sarang burung wallet ini biasanya merupa sup hangat. Untuk semangkuk sup dari burung wallet termahal yang pernah dijual menembus angka Rp29,9 juta.

Baca Juga: Mengenang Prestasi Legenda NBA Bill Russell

Tertarik untuk mencobanya Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it