Ini Dia Jam Tangan Termahal Dunia yang Tembus Rp400 Miliar!

8420
Ini Dia Jam Tangan Termahal Dunia yang Tembus Rp400 Miliar!

Seperti yang sudah kita ketahui, jam tangan bukan hanya sebagai penunjuk waktu, melainkan bisa juga sebagai penegasan status sosial seseorang.

Tidak heran jika ada orang yang rela mengeluarkan uang ratusan juta rupiah bahkan sampai miliaran hanya demi sebuah jam tangan. Sehingga produsen jam tangan dunia menciptakan berbagai jenis arloji untuk beragam keperluan dan didesain sedemikian rupa.

Ini Dia Jam Tangan Termahal Dunia yang Tembus Rp400 Miliar!

Ada jam tangan pilot, jam tangan selam, jam tangan untuk kegiatan lapangan, dan jam tangan acara formal. Akan tetapi, jam tangan termahal di dunia dibuat produsen agar terlihat mewah untuk menarik perhatian para kolektor papan atas dan mendorong para miliarder, anggota keluarga kerajaan, dan artis papan atas Hollywood untuk membelanjakan kekayaan mereka.

Melansir dari CNBC Indonesia, jam tangan termahal di dunia yang pernah terjual dalam lelang adalah Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010. Arloji buatan Swiss tersebut terjual US$31,19 juta dolar AS atau sekitar Rp400 miliar di Jenewa pada 9 November 2019.

Ini Dia Jam Tangan Termahal Dunia yang Tembus Rp400 Miliar!

Jam tangam tersebut berhasil mendapatkan gelar ‘Grandmaster’. Meskipun Patek pernah membuat Grandmaster Chimes lain sebelumnya, Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 adalah satu-satunya yang dibuat menggunakan casing dari baja.

Baca Juga: Mengenal Filantropi yang Jadi Rahasia Kesuksesan Bill Gates

Dibuat dengan tangan dan dihiasi banyak tekstur dan sentuhan akhir yang berbeda membuat jam tangam Patek punya keistimewaan tersendiri. Banyak kolektor jam menilai bahwa harga fantastis untuk Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 sangat pantas dan sepadan dengan kualitasnya.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it