Ini Dia Pusat Perbelanjaan Terbesar di Dunia, 5 Juta Orang Setahun?!

100
Ini Dia Pusat Perbelanjaan Terbesar di Dunia, 5 Juta Orang Setahun?!

Bagi kamu yang gemar shopping atau berbelanja, mal atau pusat perbelanjaan jadi salah satu destinasi yang wajib disambangi saat traveling.

Selain menawarkan banyak pilihan, ada beberapa pusat perbelanjaan yang menjual barang tertentu yang hanya bisa kamu temukan saat itu juga.

Ngomongin soal pusat perbelanjaan, kamu tentu tahu biasanya mereka didesain dengan bangunan yang sangat luas untuk menampung banyak pengunjung dan tenant.

Namun pertanyaannya, di mana kira-kira pusat perbelanjaan di dunia? Jawabannya ternyata ada di Swedia.

Dilansir Oddity Central, ialah Gekas Ullared, yang disebut sebagai pusat perbelanjaan terbesar yang ada di dunia. Bagaimana tidak? Pusat perbelanjaan satu ini luasnya mencapai 376.735 kaki persegi atau 34.999 meter persegi.

Memiliki area seluas lima kali lapangan sepak bola, Gekas Ullared menawarkan 100.000 produk dari 25 pusat perbelanjaan berbeda.

Menariknya, Gekas Ullared tidak hanya jadi pusat perbelanjaan terbesar di dunia, tetapi juga atraksi wisata dengan omzet paling besar.

Pusat Perbelanjaan Terbesar di Dunia

Terletak di kota Ullared yang dihuni sekitar 800 orang–menurut sensus terakhir-, kota ini tak hanya dikenal dengan pemandangannya yang indah.

Setiap harinya, Ullared disambangi oleh mereka yang penasaran dengan pusat perbelanjaan terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1963 oleh enterpreneur bernama Goran Karlsson.

Baca juga : Pengobatan Rumahan Untuk Freckles

Tak tanggung-tanggung, Karlsson jadi orang yang pernah memecahkan rekor sebagai pemilik pusat perbelanjaan terbesar di dunia yang bisa menampung hingga 2.000 karyawan, serta mengakomodasi 5.500 pembeli pada saat yang bersamaan.

Gekas adalah mesin ekonomi yang penting tidak hanya untuk daerah sekitarnya, tetapi juga untuk seluruh Swedia. 

Dengan sekitar 5.000.000 pengunjung per tahun, itu menghasilkan pendapatan yang signifikan dan dianggap sebagai objek wisata paling populer di Swedia, dan salah satu yang paling populer di dunia.

Untuk mendapatkan keuntungan dari masuknya pengunjung, sejumlah toko dan perusahaan lain telah membuka cabang di daerah tersebut, bahkan mampu meningkatkan ekonomi lokal.

“Gekås Ullared bukan hanya sebuah department store, ini adalah tujuan perjalanan,” kata manajer toko Jan Wallberg, pada tahun 2016. “Anda datang ke sini untuk pengalaman keseluruhan,” lanjutnya.

Wallberg menambahkan daya tarik lain dari Gekas adalah karena mereka menjual barang-barang dengan harga yang terjangkau.

Jika dibandingkan dengan barang-barang yang ada di pasar, ia menjelaskan bahwa barang yang dijual di Gekas lebih murah.

“Kami adalah yang termurah di pasar untuk semua barang. Kami tidak mengadakan kampanye, semuanya selalu dua pertiga lebih murah daripada di tempat lain, sepanjang tahun,” ungkapnya.

Karena kepopulerannya itu, Gekas juga pernah beberapa kali di-review dan masuk ke TV nasional. Banyak dari pembeli dan juga turis yang penasaran dengan pusat perbelanjaan terbesar di dunia tersebut.

(source : kumparan)

Redaksi