Ini Filosofi Logo Baru IKN ‘Pohon Hayat’

130
Ini Filosofi Logo Baru IKN 'Pohon Hayat'

Presiden Joko Widodo baru-baru ini telah mengumumkan logo resmi Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). Logo ini bertema Pohon Hayat yang memiliki filosofi tersendiri.

Logo baru IKN ini didesain Aulia Akbar asal Bandung, yang merupakan pemenang sayembaya logo IKN. Logo Pohon Hayat tersebut melambangkan sumber kehidupan masyarakat Indonesia.

Ini Filosofi Logo Baru IKN 'Pohon Hayat'

Diungkap oleh Jokowi, hal ini selaras dengan IKN yang di kemudian hari dapat menjadi tempat kehidupan baru bagi masyarakat Tanah Air.

“Ini Pohon Hayat, pohon kehidupan dan kita semua berharap logo ini menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semua yang jadi sumber kehidupan masyarakat Indonesia nantinya,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5).

Baca Juga: Hadir di Solo, Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang Siapkan Kejutan

IKN Nusantara disiapkan oleh Jokowi untuk menjadi kota masa depan Indonesia. Jokowi berharap IKN dapat bersaing dengan kota-kota kelas dunia, seperti New York hingga Sydney.

“Ada New York, ada Washington DC, ada Sydney, ada Canberra, ada di sini Jakarta, ada di sana Nusantara. Indonesia akan menjadi negara besar, negara besar, bangsa besar,” ucapnya.