Ini Tips Agar Kabin Mobil Selalu Wangi dan Nyaman

22

Permasalahan ketika berkendara di dalam mobil adalah kabin bau sehingga membuat tidak nyaman dalam perjalanan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kabin mobil wangi dan membuat betah.

Memiliki kabin mobil wangi demi kenyamanan berkendara tidak perlu mahal. Dirangkum dalam tayangan Youtube Bro Zacky, berikut ini trik agar kabin mobil selalu wangi sehingga membuat lebih nyaman berkendara.

Membuka Dashboard dan Filter AC Mobil

Cara yang bisa Anda lakukan agar mobil selalu wangi adalah membuka bagian dashboard dan lepaskan. Apabila Anda menggunakan mobil Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, ini berguna untuk mengambil filter AC yang letaknya ada di balik dashboard mobil.

Setelah itu Anda bisa mencopot filter AC mobil yang pada nantinya akan sangat menbantu mobil Anda tetap wangi. Potonglah parfum padat tadi kecil dan tipis.

Potongan tersebut akan diselipkan di sela-sela filter AC yang berbentuk ruas-ruas.

Letakkan Potongan Parfum dan Tutup Kembali, Nyalakan AC

Setelah meletakkan potongan parfum, masukkan kembali filter AC ke tempatnya. Kemudian pasang kembali dashboard yang dilepas tadi. Tutup kembali dashboard dan pastikan cara menutupnya sudah benar caranya adalah dengan mendorong dashboard. Namun perlu diperhatikan beberapa sisi kanan dan kirinya sudah ada pada tempatnya terlebih dahulu.

“Tinggal kita menyalakan AC saja. Oke sudah netral, kita starter mobil. Nah kita bisa nyalakan AC. Hmm… dan mobil kita sudah wangi. Cukup mudah dan cukup murah,” papar pria dalam tayangan tersebut.

Jangan Gantung Parfum Padat di Kaca Spion Tengah

Kebiasaan pengendara menggantung parfum di kaca spion tengah mobil rupanya salah. Kebiasaan ini dapat membuat boros dan parfum yang sudah Anda beli cepat habis.

Sisipkan Kertas yang Sudah Diberi Sirkulasi Udara pada Filter AC

Sebelum menyelipkan potongan parfum ruangan padat, Anda perlu menyiapkan potongan kertas kecil pula. Lalu jangan lupa memberikan lobang sirkulasi udara pada kertas tersebut.

Setelah itu, Anda bisa meletakkan potongan parfum ruangan berbentuk padat tadi di sela-sela kertas. Kemudian selipkan di bagian ruas filter AC. Pastikan jika potongan kertas tadi sudah diberi lobang sirkulasi udara agar pengharum bisa memberikan bau harum dalam mobil Anda.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it