Inilah 3 Negara Terkaya di Dunia Selama Masa Pandemi Covid-19

571
Inilah 3 Negara Terkaya di Dunia Selama Masa Pandemi Covid-19

Setiap negara di dunia telah terkena dampak pandemi Covid-19 yag membuat merosotnya tingkat kesejahteraan dan kekayaan sebuah negara di dunia. Meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi beberapa negara-negara ini.

Berikut Brava Radio Rangkum ke dalam negara terkaya di dunia selama masa pandemi Covid-19 tahun 2021 seperti dilansir dari Global Finance yang diukur dari pertumbuhan ekonomi lewat pendapatan domestik bruto (PDB) hingga pendapatan per kapita.

1. Luksemburg

Inilah 3 Negara Terkaya di Dunia Selama Masa Pandemi Covid-19Siapa sangka bahwa Luksemburg menduduki posisi pertama sebagai negara terkaya di dunia selama masa pandemi Covid-19. Luksemburg memiliki PDB US$ 118.503,6 per kapita. Sumber keuangan Negara Luksemburg didominasi dari sektor jasa keuangan dan industri. Sehingga wajar.

2. Irlandia

Inilah 3 Negara Terkaya di Dunia Selama Masa Pandemi Covid-19Negara dengan 5 juta penduduk tersebut dapat sehat secara fiskal dengan cara meningkatkan tingkat ketenagakerjaannya. Jika melihat PDB per kapitanya, Irlandia hampir dua kali lipat naik dalam waktu singkat. Irlandia juga merupakan negara julukan surga pajak perusahaan terbesar di dunia.

3. Singapura

Inilah 3 Negara Terkaya di Dunia Selama Masa Pandemi Covid-19Selanjutnya ada negara dari Asia Tenggara yaiut, Singapura yang menjadi negara terkaya di Asia Tenggara selanjutnya dengan nilai PDB/kapita yang juga turun menjadi US$ 98.483,3. Singapura diperkirakan memiliki kekayaan bersih $23 miliar, yang juga menjadi surga fiskal yang makmur di mana keuntungan modal dan dividen bebas pajak.

Baca Juga: Harga Diri Rosalie Rock Ikut Tertampar Usai Melihat Chris Rock di Oscar 2022

Itu dia tiga negara terkaya di dunia selama pandemi. Peringkat 10 besar lainnya disuse oleh Qatar, Swiss, Uni Emirat Arab, Norwegia, Amerika Serikat, Makau dan Brunei Darussalam.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it