Inilah Stadion Pertama di Inggris yang Menggelar Solat Idulfitri

97
Inilah Dia Stadion Pertama di Inggris yang Menggelar Solat Idulfitri

Stadion Ewood Park milik klub Liga Inggris Blackburn Rovers telah menjadi stadion pertama di Inggris yang menggelar solat Idulifitri pada Senin, 5 Mei 2022 waktu setempat.

Dalam cuitan di media sosial Twitter, Blackburn memamerkan suasana solat Idulfitri yang dihadiri oleh ribuan umat muslim di Inggris. Dengan kegiatan solat Idulfitri di Stadion Ewood Park membuat Blackburn menciptakan sejarah di Negeri Ratu Elizabeth.

Inilah Dia Stadion Pertama di Inggris yang Menggelar Solat IdulfitriBlackburn juga menyebut bahwa mereka menjadi klub pertama di Inggris yang menggelar solat Idulfiti di stadion.

“Perayaan penuh berkah dari semua orang di Blackburn Rovers, pagi ini Rovers jadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menggelar solat Id di lapangan,” tulis Blackburn dalam cuitannya.

Dalam video tersebut solat Idulfitri terlihat menghadap ke salah satu sudut di Stadion Ewood Park. Terdapat dua barisan untuk makmum laki-laki dan perempuan. Menariknya, barisan belakang yang diisi makmum perempuan tidak mengenai lingkaran tengah dari lapangan sepak bola.

Inilah Dia Stadion Pertama di Inggris yang Menggelar Solat Idulfitri

Pelaksanaan solat Idulfitri tahun ini di Ewood Park sudah diumumkan Rovers sejak 21 April. Dalam pengumumannya itu Rovers mengklaim kerap mendukung pelaksanaan solat Idulfitri yang biasa digelar di Corporation Park.

Solat Idulfitri di Ewood Park itu terbuka bagi semua kalangan, dengan syarat membawa alat solat masing-masing. Selain itu, Blackburn juga menyediakan transportasi gratis dari Corporation Park dan Queen’s Park menuju Ewood Park.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia Dengan Bekerja Selama 84 Tahun di Perusahaan yang Sama

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it