Injak Usia 74 Tahun, Arnold Schwarzenegger Masih Selalu ke Gym Jam 6 Pagi

107

Siapa yang tak kenal dengan skor Hollywood, Arnold Schwarzenegger. Dibalik usianya yang sudah menyentuh 74 tahun, Arnold Schwarzenegger masih terlihat bugar dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat.

Sebelum terjun ke dunia akting, Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai atlet binaragawan. Ia pun sudah latihan bebas ketika umurnya baru berusia 15 tahun.

Meski sudah menjadi mantan binaragawan, namun hingga kini Arnold tetap menjaga kebiasaan untuk merawat tubuhnya. Olahraga sudah menjadi bagian hidup dari Arnold Schwarzenegger disaat usianya sudah masuk kepala tujuh.

Dilansir dari WorldHealth.net, Arnold Schwarzenegger terbiasa bangun jam 5 pagi untuk menikmati kopi. Kemudian, Arnold mulai berolahraga jam 6 pagi dengan bersepatu menuju ke tempat gym.

Aktor film The Expendables ini menghabiskan waktunya selama satu jam di gym untuk berlatih angkat beban. Hal ini telah dilakukan Arnold selama bertahun-tahun hingga sampai saat ini. Bahkan, Arnold akan melakukan kebiasaan ini sampai ia meninggal dunia.

“Latihan adalah bagian dari hidup saya. Sesederhana itu,” ucap Arnold Schwarzenegger dikutip dari Yahoo.com.

“Tidak ada yang akan berubah, sampai saya mati, saya akan berolahraga, dan saya akan bersenang-senang di gym,” ungkapnya.

Usia memang tidak dapat dibohongi. Namun begitu, hal itu tak menjadi halangan bagi Arnold untuk memaksakan diri menerapkan gaya hidup sehatnya ini.

“Ini cukup sulit seperti ketika Anda bertambah tua, tetapi Anda harus bertahan sebanyak yang Anda bisa,” ucapnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it