Instalasi bunga pesawat Emirates A380

39

Sebuah pajangan bunga yang menarik telah dibuat di taman bunga alami terbesar sedunia di Dubai. Emirates Airlines bekerja sama dengan Dubai Miracle Garden membangun instalasi bunga terbesar di dunia versi pesawat Emirates A380, berukuran asli yang dinaungi oleh lebih dari 500,000 bunga dan tanaman.

Setelah bunga mulai mekar, struktur pesawat akan memiliki total lebih dari 5 juta bunga dengan berat lebih dari 100 ton.

Bunga dan tanaman yang digunakan untuk ‘memberikan kehidupan’ pada instalasi Emirates A380 telah dilestarikan dan dipanen selama 4 bulan di lokasi pembibitan Dubai Miracle Garden di UEA.

Instalasi A380 terdiri dari tujuh variasi bunga termasuk bunga Petunia, Coleus (Plectranthus scutellarioides), Marigold (Tagetes), Snapdragon (Antirrhinum), Viola, Geranium (Pelargonium) and Gaillardia (Gaillardia aristata).

Logo ikonik Emirates terbuat dari lebih dari 9,000 bunga dan tanaman dan 100,000 bunga membentuk sayap yang besar, dan melebihi 80,27 meter.

Lebih dari 200 anggota kru instalasi bekerja dengan cermat selama 10 jam sehari selama 180 hari untuk membangun, melapisi dan memasangkan tekstur dedaunan di atas struktur besi seberat 30 ton untuk membuat Pesawat Emirates A380.

Instalasi yang besarnya sama dengan bentuk asli A380 berukuran72,93 meter. Badan pesawat terbang berdiri sebesar 10,82 meter dari bawah dan ekor pesawat berada 24,21 meter di atas tanah.

Instalasi pesawat juga termasuk mesin kipas angin dan fitur desain utama lainya yang menangkap esensi dari desain pesawat asli.

Ini merupakan struktur yang terbesar yang pernah dibuat di Dubai Miracle Garden dan dibuat di atas lautan bunga sebesar 7.460 meter persegi atau 10% dari luas Dubai Miracle Garden.

Instalasi Emirates A380 akan dibuka untuk umum dari tanggal 27 November dan bisa dilihat dari sebuah panggung khusus yang terdiri dari 2 tingkat di tengah Dubai Miracle Garden.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Gabriella Sakareza]

Baca juga:
Waspadai risiko akibat terlalu banyak duduk
Mobil masa depan dari Volkswagen
Nafsiah Mboi: Efektivitas penanggulangan AIDS

Share it