Intip Canggihnya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk

1881

CEO Tesla, Elon Musk dikabarkan akan mengganti pesawat jet pribadi lamanya dengan yang baru sebagai hadiah tahun baru. Pesawat jet pribadi Elon Musk sebelumnya G650ER produksi 2015 akan digantikan Gulfstream G700.

Dilansir dari Fortune, pesawat jet pribadi G650ER produksi 2015 dari Elon Musk akan dijual. CEO Space X itu akan menggantinya dengan Gulfstream G700 yang memiliki harga mencapai USD78 juta atau setara Rp1,16 triliun.

Gulfstream G700 merupakan pesawat pribadi dengan didukung oleh teknologi yang sangat canggih. Sejauh ini, Gulfstream G700 menjadi pesawat jet pribadi terbaik dengan memiliki kabin tertinggi, terlebar, dan terpanjang di industri jet pribadi.

“Gulfstream G700 mengambil elemen-elemen terbaik dari produk-produk kami yang paling inovatif dan menyatukan mereka dengan kemajuan mutakhir untuk menciptakan pesawat terbang teknologi canggih yang memberi keamanan, kenyamanan, dan jangkauan dengan kecepatan,” kata Presiden Gulfstream, Mark Burns.

Pesawat jet Gulfstream G700 mampu menampung hingga 19 penumpang dan tidur hingga 10. Terdapat juga ruang makan opsional enam tempat yang berfungsi sebagai ruang konferensi, juga dapat digunakan dengan WiFi Jet ConneX Ka-band.

Selain itu, pesawat jet ini memiliki sistem pencahayaan sirkadian di sekitar pesawat yang mampu memberikan nuansa matahari terbit dan terbenam melalui lampu LED putih dan kuning. Gulfstream G700 dapat juga mampu berlayar tanpa henti hingga 7.500 mil laut atau 13.890 kilometer.

Baca Juga: Brad Pitt Akui Alami Kelainan Sulit Kenali Wajah Orang

Direncanakan, pesawat jet pribadi Gulfstream G700 akan dikirim tahun depan kepada Elon Musk.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it