Ioniq 5 Hingga Alphard Hybrid Dibidik Jadi Taksi Listrik

43
Ioniq 5 Hingga Alphard Hybrid Dibidik Jadi Taksi Listrik

Brava Listeners, seiring perkembangan teknologi di industri otomotif, perusahaan transportasi mulai bermigrasi ke kendaraan listrik.

Seperti halnya perusahaan taksi Blue Bird yang membidik model mobil hybrid dan listrik seperti Hyundai Ioniq 5 hingga Alphard Hybrid untuk digunakan sebagai armada.

Ioniq 5 Hingga Alphard Hybrid Dibidik Jadi Taksi Listrik

Sigit Djokosoetono selaku Wakil Direktur Blue Bird mengatakan kedua mobil merek masing-masing dari Korea Selatan dan Jepang itu menjadi incaran perusahaan di antara sederet pilihan mobil elektrifikasi di Tanah Air.

“Jadi ada BYD lalu Ioniq 5 dari Hyundai, kemudian BMW baru masuk. Lalu ada model baru yang kami sedang pelajari,” ungkap Sigit di BSD Tangerang, Rabu (30/8)

Sigit juga mengungkapkan bahwa perusahaan tengah berfokus untuk meminang Ioniq 5 sebagai armada taksi. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan model mobil listrik baru Hyundai, Ioniq, 6 turut diboyong semisal ada permintaan.

“Jadi kami masih fokus Ioniq 5, tapi kalau ada demand Ioniq 6 dari konsumen perusahaan, bisa kami suplai. Karena bisnis kita ada dari corporate juga,” ucap dia.

Ioniq 5 Hingga Alphard Hybrid Dibidik Jadi Taksi Listrik

Sebagai informasi, sejauh ini Blue Bird telah mengoperasikan sekitar 200-an taksi listrik yang terdiri dari merek asal China, BYD e6, lalu ada Tesla Model X dari Amerika Serikat, dan BMW iX asal Jerman.

Taksi listrik akan dijual jika sudah mengabdi selama lima tahun. e6 dan Model X rencananya bakal dijual pada akhir 2023 untuk peremajaan.

Baca Juga: Intip Mercedes-Benz S-Class W140. Mobil Terakhir Princess Diana

Sigit menambahkan armada di kemudian hari tidak hanya terfokus pada mobil listrik berbasis baterai, melainkan juga hybrid melalui produk Alphard Hybrid.

“Karena pertimbangannya hybrid ini BBM lebih irit, lalu perlu dilihat apakah perlu cocok dengan pembelian capex. Karena harganya lebih mahal tentu ini akan kami sesuaikan juga sewanya,” ungkapnya.