Iwan Bule Minta Shin Tae Yong Tetap Latih Timnas Indonesia

51

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule meminta kepada Shin Tae Yong (STY) untuk tidak mundur dari posisinya sebagai pelatih timnas Indonesia. Iwan Bule mengatakan bahwa dirinya saja yang harus tanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan.

Diketahui, Shin Tae Yong sebelumnnya telah mengungkapkan jika Iwan Bule mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI, maka ia juga siap mundur. Hal ini diungkap oleh pelatih asal Korea Selatan itu dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama.” tulis Shin Tae Yong.

“Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum.” tambahnya.

Namun, menanggapi hal tersebut, Iwan Bule meminta agar STY tidak mundur dari jabatannya sebagai posisi pelatih Timnas Indonesia. Iwan Bule bila agar STY tetaplah melatih timnas meski ia sudah tak lagi jadi ketua umum PSSI.

“Tidak usahlah, kan anak-anak kasihan. Mau Piala Dunia U-20, prestasi ditunggu oleh publik. Biarkan saya sajalah. Shin biar tetap bekerja dengan Timnas kita berlatih,” kata Iwan Bule.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it