Jack Ma Muncul Di Hadapan Publik, Saham Alibaba Naik

84
Jack Ma Muncul Di Hadapan Publik Saham Alibaba Naik

Belakangan ini Jack Ma menjadi perbincangan hangat para pebisnis di dunia, termasuk Indonesia. Seorang pebisnis terkenal asal Tiongkok atau biasa yang Brava Listeners kenal sebagai pendiri dari Alibaba, e-commerce yang biasa dipakai oleh masyarakat di Cina. Sebelumnya dikabarkan menghilang sejak setelah memberikan kritikan mengenai pemerintahan Cina yang cukup membuat kontroversi.

Jack Ma Muncul Di Hadapan Publik Saham Alibaba Naik

Jack Ma dikabarkan muncul di kantor Alibaba, Hangzhou, Cina. Kunjungan itu untuk ikut serta dalam acara tahunan yang diadakan untuk staf dan keluarga perusahaan “All Day” pada 10 Mei lalu. Jack Ma terlihat berada di antara eksekutif Alibaba Group di bus antar-jemput kantor. Saat itu pakaian Jack Ma juga terlihat sangat sederhana dan tidak menampilkan kemewahan.

Statusnya sebagai kultus dimana Ia sudah mengundurkan diri pada 2019 lalu sebagai ketua eksekutif. Hal ini membuat dirinya sangat sulit ditemukan. Bahkan media China sendiri, What’s On Weibo menyatakan Jack Ma telah tidak terlihat di hadapan publik selama 88 hari.

Jack Ma Muncul Di Hadapan Publik Saham Alibaba Naik

Jack Ma juga terlihat pada video rekaman acara penghargaan online terhadap guru pedesaan yang dihadiri lebih dari 100 guru. Memang pada sebelumnya acara ini juga selalu digelar setiap tahunnya di Hainan. Pandemi lah yang membuat banyak acara-acara tahunan tertunda. Jack Ma sendiri dahulu merupakan seorang guru maka dari itu Ia ikut serta dalam acara semacam ini.

Baca Juga : Dua Startup Unicorn Indonesia Gojek dan Tokopedia Merger Jadi GoTo

Kemunculan Jack Ma di hadapan publik membuat saham Alibaba sendiri naik dimana sebelumnya sempat mengalami penurunan.

Share it