Jadi Produksi Pertama, Mobil Hyundai Creta ‘Made In Cikarang’ Juga Akan Diekspor

44
Mobil Hyundai Creta 'Made In Cikarang' Juga Akan Diekspor

Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat akan menjadi tempat untuk memproduksi mobil Hyundai Creta. Ini adalah produk pertama yang akan diproduksi oleh pabrik Hyundai Cikarang dan direncanakan juga akan diekspor ke negara lain.

Indonesia bersiap untuk menjadi tempat memproduksi mobil Hyundai Creta yang diproduksi di Cikarang. Mobil Hyundai Creta akan bergaya sportmirip seperti Hyundai Tucson.

Sebelumnya, Hyundai telah memperkenalkan Hyundai Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. Beragam fitur ditawarkan Hyundai Creta, termasuk salah satunya yang menarik perhatian yaitu Bluelink.

Mobil Hyundai Creta 'Made In Cikarang' Juga Akan Diekspor

Bluelink adalah satu fitur yang memungkinkan pemilik selalu terhubung dengan kendaraannya lewat smartphone. Selain itu, fitur ini memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar pada mobil Hyundai Creta.

Fitur Bluelink yang hadir di Hyundai Creta, memiliki fitur yang mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Unlock/Lock, Remote Horn & Light Control, hingga fitur mencari lokasi mobil dengan Find My Car.

Namun begitu, produksi Hyundai Creta di Indonesia akan berbeda dengan model yang dijual di India. Hal ini dijelaskan oleh Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur.

“Mobil ini memang disiapkan khusus untuk Indonesia. Desainnya juga berbeda, ini hasil survei kita,” kata Makmur di GIIAS 2021, ICE-BSD City, Tangerang.

Baca Juga : Percaya Alien, Jeff Bezos: Akan Ada Manusia Yang Lahir Di Luar Angkasa

Direncanakan Hyundai Creta juga akan diekspor ke negara lain. Namun begitu, pihak dari Hyundai belum mau menyebutkan negara mana yang akan tujuan ekspor Hyundai Creta ‘Made In Cikarang’.

“Ekspor sudah pasti. Jadi kita bangun pabrik, kita juga punya kantor regional Asia Pacific di sini. Kita akan ekspor ke negara lainnya, negara mana yang akan diekspor saya belum bisa buka dulu,” ungkap Makmur.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it