Jadwal Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

46

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 mempertemukan Indonesia melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022. Indonesia mengusung misi balas dendam melawan tim Negeri Gajah Putih.

Sebelumnya, timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi sembilan poin. Garuda Muda harus rela posisi puncak klasemen direbut oleh Vietnam yang mengoleksi 10 poin.

Sementara itu di grup B, timnas Thailand berhasil menjadi juara grup dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan, peringkat kedua ditempati oleh timnas Malaysia dengan 8 poin.

Alhasil, pasukan Shin Tae-yong bertemu dengan Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021. Sedangkan, Vietnam akan melawan Malaysia di babak empat besar.

Indonesia berada dalam misi balas dendam berhadapan dengan Thailand. Sebelumnya, skuad Garuda juga bertemu dengan Thailand di babak final Piala AFF 2021 pada Januari lalu.

Sayang, ketika itu Indonesia menelan kekalahan atas Thailand dengan agregat 2-6. Hal ini pun mengubur mimpi Indonesia untuk mengangkat Piala ADD 2021.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengingatkan bahwa Thailand merupakan tim terkuat di ASEAN. Ia pun meminta kepada para pemain untuk fokus pada pertandingan.

“Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan. Tim Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, laga antara timnas Indonesia melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun, kemudian dimajukan mengacu pada jadwal situs resmi SEA Games menjadi Kamis, 19 Mei pukul 16.00 WIB.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it