Jaguar Classic Type C Reborn Setelah 70 Tahun!

5948

Jaguar Classic kembali melanjutkan seri terbarunya dengan mengumumkan akan membuat delapan edisi terbatas dan versi dari pembalap tipe C tahun 1950-an. Mengikuti model dari pendahulunya, yakni Lightweight E-type, XKSS, dan D-type Continuation, Jaguar Classic akan menggunakan salah satu roadster (mobil balap) paling legendaris. Model ini adalah sebagai bentuk perayaan hari jadi perusahaan asal Inggris itu yang ke-10 pada dekade ini.

Jaguar
Jaguar Type C

Berdasarkan model yang dilengkapi rem cakram tahun 1953, setiap mobil akan mencerminkan gaya bersejarah dari mobil Le Mans tahun 1953. Masing-masing akan dilengkapi dengan mesin 220 HP 3,4 inline-six engine dengan triple Weber 40DCO3 carburetors dan disc brakes.

Jaguar
Jaguar Classic

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi mengenai harga yang dipasarkan dari Jaguar C-Type. Namun, perkirakan harganya akan sangat tinggi. Dikarenakan delapan model mobil balap klasik ini akan menjadi barang kolektor bagi para pecinta Jaguar yang paling terkemuka. Hanya 53 tipe C asli yang dibangun pada tahun 50-an serta hanya 43 yang dijual ke publik. Sekarang akan ada delapan lagi yang akan bergabung dengan lineup.

Dengan akan keluarnya Jaguar C-Type, nantinya bakal menghangatkan kebangkitan dari mobil klasik itu sendiri. Namun begitu, kolektor mobil klasik harus bersabar menunggu datangnya Jaguar Type C. Dikabarkan Jaguar Classic baru akan dikenalkan ke publik pada tahun 2022 mendatang.

Sumber

Share it