Jelang Big Match Chelsea vs Man United, Ronaldo Malah Dicoret Dari Squad

195
Jelang Big Match Chelsea vs Man United, Ronaldo Malah Dicoret Dari Squad

Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan publik setelah dirinya diberitakan dicoret dari skuad Manchester United dalam laga melawan Chelsea, Sabtu (22/10/22).

Kronologi Ronaldo dicoret oleh pelatih Man United, Erik Ten Hag bermula ketika sang pelatih memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo saat melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Rabu (19/10/22) malam waktu setempat.

Jelang Big Match Chelsea vs Man United, Ronaldo Malah Dicoret Dari Squad

Pelatih asal Belanda itu lebih memilih memainkan Marcus Rashford sejak awal dan mengatakan Rashford seharusnya juga menjadi starter saat MU ditahan imbang Newcastle United pada laga sebelumnya, bukan Ronaldo.

Selanjutnya saat Man Utd sudah unggul 2-0 atas Tottenham, Ten Hag memutuskan untuk memasukkan Christian Eriksen, Anthony Elanga, dan Ronaldo pada menit ke-87. Akan tetapi pemain berjulukan CR7 itu menolak dimainkan Ten Hag.

Empat menit sebelum peluit panjang ditiup, Ronaldo memilih untuk meninggalkan bench dan masuk ke ruang ganti lebih awal. Tidak hanya masuk ruang ganti lebih cepat, Ronaldo juga meninggalkan Old Trafford lebih dulu dan tidak merayakan kemenangan bersama tim.

Jelang Big Match Chelsea vs Man United, Ronaldo Malah Dicoret Dari Squad

Pada Kamis (20/10) sore waktu setempat, pihak Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Ronaldo dicoret dari skuad untuk melawan Chelsea. Tidak hanya dicoret dari skuad, Ronaldo juga harus menjalani latihan terpisah jelang Man Utd vs Chelsea.

“Cristiano tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuat lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu,” ujar pihak Man Utd dikutip dari The Athletic.

Baca Juga: Tak Disangka, iPhone Generasi Pertama Terjual 50 Kali Lipat Dari Harga Asli

Merespon pernyataan dari skuad Manchester United, Ronaldo pun mengeluarkan pernyataan resmi melalui Instagram pribadinya. Dirinya mengaku bersalah dan menganggap tindakannya di laga melawan Tottenham karena emosi sesaat.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it