Jepang akan luncurkan hotel terapung

6

Untuk Anda yang mungkin memiliki rencana untuk mengeksplorasi Jepang di penghujung tahun, mungkin Bazaar bisa memberikan satu opsi akomodasi sekaligus aktivitas yang dapat Anda coba.

Silahkan menginap di Guntu, hotel mewah terapung yang rencananya akan mulai berlayar pada Oktober mendatang. Guntu rencananya akan berlayar di kawasan Setouchi Inland Sea, yakni kawasan laut yang menghubungkan tiga pulau besar Jepang, Honshu, Shikoku, dan Kyushu.

Area deck dari Guntu

Kamar tidur di Guntu

Setouchi Inland Sea ini juga mencakup beberapa kota yang terletak di pesisir tiga pulau besar tersebut, seperti Hiroshima, Iwakuni, Takamatsu, dan Matsuyama.

Guntu, yang namanya diambil dari spesies kepiting lokal, menghadirkan opsi untuk Anda yang tidak menyukai island hopping. Saat Anda menginap di hotel terapung ini, Anda bisa mengelilingi kawasan laut ini, sembari sesekali bisa melihat kehidupan lokal dan menjajal berbagai aktivitas, salah satunya adalah hiking.

Pemandangan matahari terbenam di Setouchi Inland Sea

Pemandian air panas dalam Guntu

Guntu memiliki 19 kamar yang masing-masing mengusung gaya tradisional Jepang yang mayoritas menggunakan kayu. Bahkan atap dari Guntu didesain menyerupai atap tradisional rumah Jepang agar hotel terapung ini menyatu dengan pemandangan sekitarnya.

Setiap kamar memiliki balkon yang luas, untuk mendorong para tamu menikmati waktu bersantai sembari mengamati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah. Namun tak perlu khawatir akan bosan dengan pemandangan, karena Guntu memiliki banyak fasilitas, seperti kafe, dining room, sushi bar, salon, lounge, hingga pemandian air panas.

(Foto: Dok. Guntu)

Source: Harpers Bazaar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Aldo Sianturi: Tidak perlu ke Jakarta untuk menjadi musisi hebat
Ini penampakan mobil BMW Seri 5 terbaru
Sean Geleal yakin raup poin di Sirkuit Silverstone

Share it