Jepang Ciptakan Masker Melon, Lebih Baik Dibanding Masker Biasanya

2119
Jepang Ciptakan Masker Melon

Pandemi Covid-19 ini membuat kita tidak lepas dari yang namanya penggunaan masker. Masker sendiri saat ini sudah banyak beragam jenis yang telah diproduksi. Di Jepang, bahkan menciptakan masker melon yang dapat dimakan.

Jepang Ciptakan Masker Melon

Dilansir dari laman soranews24, ide terciptanya masker melon ini hadir dari tiga mahasiswa pecinta roti dari Fukuoka dan Okinawa. Masker ini dibuat oleh laboratorium eksperimental yang dijalankan oleh spesialis pijat kepala Goku no Kimochi The Labo.

Ketiga mahasiswa tersebut awalnya bermimpi ingin bisa mencium aroma roti melon setiap saat. Terpikirlah saat ini menerapkannya ke dalam bentuk masker yang selalu digunakannya sehari-hari untuk penutung mulut dan hidung.

Jepang Ciptakan Masker Melon

Produksi masker melon ini sudah meluas di beberapa derah di Jepang, dimana basis produknya terdapat di Tokyo. Menariknya, masker ini dapat di makan dengan terbuat dari bahan roti rasa melon pada umumnya yang bisa dikonsumsi.

Meski terlihat konyol, namun ternyata masker melon ini sudah melewati pengujian kinerja oleh Unitika Garmentec Research Institute, sebuah lembaga pengujian masker pihak ketiga. Bahkan, telah diungkap bahwa perlindungan dari masker melon lebih baik dibanding masker yang tersedia secara komersial lainnya.

Jepang Ciptakan Masker Melon

Masker melon ini hanya tersedia di Jepang dengan harga jual 1.800 yen atau seharga Rp 233 ribu. Produk tersebut sudah mulai dijual secara online mulai 10 Juni 2021.

Baca Juga : Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol, Coca-Cola Merugi Rp 56,9 Triliun

Tertarik untuk mencoba masker melon, Brava Listeners?

Share it