JIS Akan Jadi Kandang Timnas Indonesia Berlaga

5918

PSSI mengatakan bahwa nantinya Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi kandang timnas Indonesia berlaga. Hal ini diungkap langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Kandang Timnas Indonesia nantinya bukan lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, melainkan akan dipiindah ke JIS. Tidak hanya untuk senior, JIS juga disiapkan untuk laga Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

“Ini hanya masalah waktu saja. Cepat atau lambat, JIS akan menjadi tempat bagi timnas berlaga. Apakah untuk senior, tim U-23, U-20 maupun U-16,” kata Yunus dalam rilis PSSI.

Meski begitu, masih ada beberapa infrastruktur di JIS yang menjadi catatan PSSI. Beberapa poin yang belum dipenuhi oleh JIS, yakni area penurunan pemain, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter, perimeter tribune, hingga sarana dan prasarana pendukung seperti kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion.

Meski sudah berstandar FIFA, namun fasilitas di JIS dinilai belum selesai 100 persen. Apabila infrastruktur ini sudah rampung, maka timnas Indonesia akan bermain di stadion yang berlokasi di Tanjung Priok itu.

Sebelumnya, PSSI sempat mengumumkan JIS akan jadi tempat Timnas Indonesia bertanding melawa Curacao dalam laga persahabatan. Namun, hal tersebut batal dikarenakan JIS dinilai belum siap untuk menggelar FIFA matchday.

Alhasil, laga Indonesia melawan Curacao pun akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September. Sementara untuk laga kedua pada 27 September digelar antara di Stadion Pakansari atau Stadion Patriot Candrabhaga.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it