Jokowi Jalani Booster Kedua Vaksin Covid-19 Kedua untuk Lansia

6

Presiden Joko Widodo melakukan booster kedua vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (24/11). Jokowi memakai vaksin Covid-19 Indovac untuk booster Kedua ini.

Kebijakan melakukan vaksinasi dosis lanjutan untuk lansia baru-baru ini dilakukan oleh Jokowi. Presiden RI menerima booster kedua  vaksin Covid-19 Indovac, yang merupakan produk dalam negeri.

“Vaksin yang dipakai pada pagi hari ini, yaitu vaksin Indovac, produk 100 persen dalam negeri,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (24/11).

Jokowi pun menghimbau kepada masyarakat, terutama para tenaga kesehatan serta lansia untuk melakukan vaksin booster kedua.

“Saya ajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi.” tambahnya.

Baca Juga: PPKM Terbaru Terapkan Aturan Nobar Piala Dunia 2022 di Cafe

Ketentuan Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Kelompok Lanjut Usia telah berlaku sejak Selasa (22/11). Lansia yang telah mendapatkan vaksin booster pertama lebih dari enam bulan, disarankan untuk melanjutkan booster kedua.

“Dengan mempertimbangkan tingginya risiko kasus berat COVID-19 pada lansia dan rekomendasi ITAGI, maka diperlukan vaksinasi booster COVID-19 kedua untuk lansia,” bener surat edaran yang diteken Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu, dikutip Rabu (23/22).

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it