Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Marquez Tampil Terlalu Agresif

154
Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Marquez Tampil Terlalu Agresif

Jorge Lorenzo, mantan pembalap MotoGP asal Spanyol membeberkan alasan dibalik penampilan Marc Marquez yang terlalu agresif dan penuh risiko.

Seperti diketahui Marquez kini menjadi perbincangan soal aksi di lintasan balap yang dinilai kontroversial. Pada awal musim ini saja Marquez sudah menjadi sorotan karena menabrak Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal.

Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Marquez Tampil Terlalu Agresif

Akibat insiden tersebut, membuat Marquez harus absen balapan hingga seri keempat di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Latar Belakang Motor Marquez

Lorenzo menerangkan aksi-aksi Marquez tersebut punya latar belakang tersendiri terkait kondisi motor tunggangan.

“Banyak hal telah berubah sejak tanda tangan kontrak terakhir dan hingga saat Ducati mendominasi saat ini, Ketika saatnya tiba menandatangani kontrak baru, Marc harus memutuskan apakah dia ingin memiliki motor yang lebih baik atau mengamankan kondisi ekonomi Honda,” ucap Lorenzo membuka keterangan soal Marquez dalam wawancara dengan La Cadena SER.

Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Marquez Tampil Terlalu Agresif“Marc memiliki DNA yang membuatnya selalu berada di garis batas. Dia ingin menang, dan itulah kenapa dia mengambil risiko besar. Honda lebih buruk dibanding tahun-tahun sebelumnya dan dia harus memutuskan apakah dia ingin terus seperti itu atau mengubah gaya balapnya untuk mengurangi kecelakaan dan meraih poin lebih banyak,” terang pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Speedweek.

Baca Juga: Miliuner Jeff Bezos Pakai Baju Seharga Rp176 Ribu di Coachella

Setelah kecelakaan di MotoGP Portugal 2023 dan absen hingga MotoGP Spanyol 2023, Marquez menargetkan kembali balapan di MotoGP Prancis 14 Mei mendatang.

Perlu diketahui, total sejak 2020 sampai sekarang, Marquez sudah absen sebanyak 28 kali. Kondisi tersebut membuatnya tak optimal dalam persaingan perebutan gelar juara.